HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan upacara Peringatan hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit” yang dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai dengan mengenakan pakaian batik korpri, di Lapangan LPKA Kelas I Palembang pada hari Senin (22/05).

Pada upacara ini Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya bertindak sebagai inspektur upacara, kegiatan diikuti oleh perwakilan Unit Pelaksana Teknis wilayah Palembang diantaranya Kepala Lapas Kelas Palembang, Yuliuz Sahruzah dan jajaran, Kepala Rutan Palembang, Bistok O Sitongkir dan jajaran, Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati dan jajaran, Kepala Rupbasan Palembang, Parulian Hutabarat dan jajaran, Kepala Kanim Palembang, M. Ridwan dan jajaran, jajaran Bapas Palembang dan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya dalam amanatnya membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Mahfud MD mengenai sejarah Harkitnas hingga kondisi Indonesia saat ini. Dikatakannya Dr. Soetomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA) mendirikan Boedi Oetomo, Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak – mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045, sambungnya.

Ilham mengatakan Hari Kebangkitan Nasional ini kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita. Mengutip perkataan dr. Soetomo, Kakanwil Sumsel Ilham Djaya menyampaikan “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”. “Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan”, ungkapnya.

Kakanwil mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan upacara ini telah berjalan dengan baik, Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *