Kelurahan 5 Ulu di Rt 57 Vaksin 50 Lansia.

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA -Vaksinansi Covid 19 Lansia  masih berlanjut, Proses vaksinasi ini sasarannya  usia Lansia diatas umur 60 tahun, kali ini karang taruna dampingi ketua RT/RW 57/11 yang bekerja sama dengan puskesmas 3-4 Ulu memberikan vaksinasi tahap I kepada warganya yang usia lanjut.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh yakni, Kecamatan seberang ulu 1 palembang Mukhtiar Hijrun, Kelurahan 5 Ulu Palembang Dwi khadijah, karang taruna Yoga Aldo Novensi dampingi ketua Rt 57 Rusdi dan para warga. ” ketua RT/RW 57/11 didampingi karang taruna bekerja sama dengan Puskesmas 4 Ulu menyiapkan 50 vaksin.sasarannya adalah para Lansia dan dilakukan secara bertahap,” kata karang taruna Yoga Aldo Novensi dirumah pribadi, pada hari Kamis (27/5/2021).

Ketua RT 57 Rusdi mengatakan, dari 50 Vaksinasi tahap 1 ini masih berjalan normal tidak ada kendala apapun. ” Sasarannya tidak hanya para Lansia tetapi juga sasarannya Publik dan lain lain,” Ujar Rusdi.

Lanjutnya Ia juga menambahkan, dalam kegiatan ini bukan hanya vaksinasi, tetapi juga setelah melaksanakan vaksin untuk meminat para warga Agar mau di vaksin dan juga memberikan satu beras.

Pakai masker, rutin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian. “Guna mengurangi resiko dan meningkatkan daya tahan tubuh dari resiko penyebaran Covid 19,” terangnya.

Rusdi mengingatkan agar masyarakat RT 57 tetap patuh terhadap protokol kesehatan ( Prokes). ” Kita harus tetap tingkatkan kewaspadaan karena Covid 19 masih berada disekitar kita, harus tetap waspada. Jangan sampai terpapar Covid 19,” pungkas Rusdi

Terpisah, kepala puskesmas 4 Ulu Palembang  Yunita Wulandari dampingi kecamatan seberang Ulu 1 Palembang Mukhtiar Hijrun menambahkan, Syukur Alhamdulillah tidak ada kendala. ” Kami juga menghimbau apabila ada kendala dalam Vaksinasi ini diusahakan langsung membawa ke rumah sakit terdekat,” katanya

Vaksin tahap ke II akan dilakukan tanggal  24 bulan juni 2021. ” Harapan kita untuk Vaksinasi tahap ke II masyarakat silahkan datang langsung ke Puskesmas 4 Ulu Palembang, tutupnya ( Hendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *