HeadlineNasionalNUSANTARAPagaralamSUMSEL

Kegiatan Safari Jumat’ dan Curhat Jumat Bersama Personel Polsek Dempo Selatan

PAGARALAM,MEDIASRIWIJAYA – Personel Polsek Dempo Selatan, di momen Jumat Berkah yang dikemas dalam ‘safari jumat’ dan curhat jumat’, di Masjid Al-Hikmah Dusun Talang Surabaya Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan. Jumat (15/9).

Rombongan dari Polsek Dempo Selatan Pagaralam ini, di pimpin langsung oleh Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Apriyadi,SH. Bersama warga masyarakat mengelar shalat jumat berjama’ah.Usai shalat, dimana pada shalat jumat berjama’ah ini dengan khotimah oleh bapak Kartak dan untuk imam shalat jumat oleh bapak Subari. Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Apriyadi,SH didampingi para Kanit Polsek dan Kepala SPK, Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Dempo Selatan, mengelar giat Curhat Jumat. Dimana dalam acara tersebut dihadiri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua Rt/Rw Dusun Talang Surabaya Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan. Serta Pengurus dan Jemaah Masjid Al-Hikmah.

Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Apriyadi,SH, dihadapan warga masyarakat, dalam Curhat Jumat, mengapresiasi atas kinerja warga masyarakat yang ikut adil dalam menciptakan situasi kamtibmas di daerah Dempo Selatan melalui Poskamling. “Saya mengapresiasi pelaksanaan Poskamling sekaligus penekanan terkait peningkatan keaktifan kegiatan Siskamling untuk bersama menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan bersama-sama.” ungkap Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Apriyadi,SH.

Selain itu. Iptu Apriyadi,SH, ada tiga point menghimbau warga masyarakat, yaitu pertama terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), agar warga masyarakat lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan dan kemudian apabila didapati permasalahan diwilayah dusun dapat dilaporkan melalui Polisi RW ataupun Bhabinkamtibmas setempat.

Kedua, menghimbau warga masyarakat terkait Larangan Hiburan yang menggunakan alat / musik elektronik sesuai dengan PERWALI Nomor 34 tahun 2019. Tidak diperkenankan menggunakan Musik Orgen Tunggal (OT), pada malam hari dan dilarang menggunakan gendre musik remix, dj, disko dan sejenisnya, “silahkan untuk membuat Surat Izin Keramaian (SIK) bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan hajatan yang mengumpulkan orang banyak seperti Resepsi pernikahan, Aqiqah dan lain lain,” pesan Kapolsek Dempo Selatan.

Dan juga, disini kami selaku Polsek Dempo Selatan, yang saat ini terjadi, Kebakaran Hutan Kebun dan Lah (Karhutbunlah), disampaikan Kapolsek Dempo Selatan, dengan tegas menghimbau dan mengingatkan untuk tidak membakar hutan, kebun dan lahan, yang dapat menimbulkan kebakaran. “kepada warga masyarakat khususnya Jemaah Masjid, untuk bersama-sama menjaga lingkungan, kami mengajak jemaah dan warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, melarang membuang puntung rokok. Sembarangan mengingat saat ini cuaca yang panas dan dapat dengan mudah menimbulkan kebakaran hutan dan lahan,” ingat Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Apriyadi,SH.

Dalam Curhat Jumat ini, Polri dalam hal ini Polsek Dempo Selatan, selain bersilaturahmi juga menampung saran-saran dan aspirasi hingga keluhan warga. Diakhir kegiatan, Polsek Dempo Selatan, memberikan bantuan bingkisan sembako kepada marbot Masjid Al-Hikmah, Makmun (45) warga Dusun Talang Surabaya Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *