HeadlineNasionalPalembangSUMSELTNI

KEGIATAN KUNJUNGAN KERJA KASAD DAN IBU KETUA UMUM PERSIT KCK DI KODIM 0418/PALEMBANG

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Dandim 0418 / Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki,SE sambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman. S.E.M.M di Mako Kodim 0418 / Palembang, di Jalan Diponogoro No 15 Kelurahan Talang Semut Kelurahan Bukit Kecil Palembang. Selasa (08/3) pukul 07.58 wib.

Kegiatan KASAD beserta Ibu Ketua Umum Persit KCK di Makodim 0418/Palembang sebagai ajang silahturahmi dengan mantan anggota yang saat ini banyak yang telah purnawirawan, serta mengenang masa lalu saat menjabat Dandim 0418/Palembang pada tahun 2007 sampai dengan 2008

Dalam Kunjungan Kerja (kunker) KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman. S.E.M.M ditemani sang istri, Ny. Rahma Setyaningsih Dudung Abdurachman juga Ibu Ketua Umum Persit KCK. Dan didampingi beberapa perwira yaitu, Letjen TNI Afini Boer Koordinator Staf Ahli KASAD beserta Ny. Nurachmi Afini Boer.Brigjen TNI Darmono Susastro, SIP Aspers KASAD beserta Ny. Sri Indratmi. Brigjen TNI Tatang Subarna Kadispenad. Kolonel Inf Dwi Sasongko Sespri KASAD.

Letkol Kav Tofan Tri Anggono Koorsmin KASAD. Serka Ganang Satrio Nurtomo ADC KASAD. Sertu Sherliany Eka Putri dan Serda Dyan Permata Putri ADC Ibu KASAD. Serka Sofyan N. Ketua Tim Walpri KASAD dan Mayor Ckm dr. Nugraha Dokter KASAD.

Sementara Pejabat Kodam II / Sriwijaya yang pendampingi kunker KASAD selain Mayjen TNI Agus Suhardi Pangdam II/Swj dan istri Ny. Shinta Agus S. Ketua Persit KCK PD II/Swj. Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika,S.I.P., M.Si. Danrem 044/Gapo dan istri Ny. Rika Hardiana Naudi Nurdika Ketua Persit KCK Koorcabrem 044/Gapo.

Sementara itu, rombongan KASAD diterima langsung oleh Kolonel Inf Grandy Mangiwa Kasrem 044/Gapo. Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi Asops Kasdam II/Swj. Letkol Inf Debok Sumantoko Kasi Ter Kasrem 044/Gapo. Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE Dandim 0418/Palembang.

Letkol Inf M. Dasam, S.Ag Kasdim 0418/Palembang. Letkol Cpm Hendra Andreas Sirai, S.H Dandenpom II/4 Palembanh. Letkol Arm Dede Sudrajat Dandeninteldam II/Swj. Dan Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0418/Palembang.

Turut hadir dalam penyambutan rombongan KASAD dan Istri dari jajaran SKPD Kota Palembang, diantaranya Zainal Abidin, SH Ketua DPRD Kota Palembang. Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK., MH Kapolrestabes Palembang. Drs. Ratu Dewa, M.Si Sekda Kota Palembang. dan Letkol Cpl Gusra Muttaqin Korwil Banyuasin Binda Sumsel (Mantan Pasi Intel Kodim 0418/Palembang).

Dari pantauan, Jendral TNI Dudung Abdurachman. S.E.M.M Kepala Staf Angkatan Darat setiba di Mako Kodim 0418 / Palembang, menerima penghormatan dan laporan dari Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki,SE. Dilanjutkan Jendral TNI Dudung Abdurachman. S.E.M.M menerima pemasangan Tanjak (Tutup Kepala Khas Palembang) dan Ny. Rahma Dudung Abdurachman Ibu Ketua Umum Persit KCK menerima pengalungan Songket (Kain Khas Palembang) serta Handbucket. KASAD dan Ibu Ketua Umum Persit KCK serta rombongan menuju tempat acara dengan berjalan kaki dan diiringi oleh Drum Band Sriwijaya Kodim 0418/Palembang serta berinteraksi dengan anggota Kodim 0418/Palembang.

KASAD, Jendral TNI Dudung Abdurachman. S.E.M.M dalam arahannya kepada Anggota Kodim 0418 / Palembang, beliau menuturkan jika dirinya kembali bernostalgia saat menjabat Dandim 0418 / Palembang tahun 2007 sampai dengan 2008 lalu. “Saya merasa senang dan bahagia bisa bersilahturahmi di Kodim 0418/Palembang dimana saya pernah menjabat Dandim 0418/Palembang, dan saat itu kami sangat dekat dengan anggota.” kenangnya. Masih dalam kenangan sang jenderal, di Tahun 2007 saat saya menjabat Dandim 0418/Palembang saya banyak memberikan kesejahteraan untuk anggota antara lain berupa jam tangan, jaket, training, Baju PDH Wool dimana semua itu adalah bentuk kecintaan pimpinan Kodim 0418/Palembang kepada anggotanya sehingga kita guyup dalam setia kegiatan-kegiatan di lapangan. Ujarnya. Masih dikatakan KASAD, saat menjabat Dandim 0418/Palembang dirinya memiliki beberapa kegiatan antara lain Pelatihan Bela Negara untuk Walikota dan PNS Eselon IV, Pelatihan untuk 6.600 orang tukang ojek dan preman di seluruh Kota Palembang yang terpusat di Jakabaring dimana hasilnya dapat bermanfaat bagi satuan Kodim 0418/Palembang.

KASAD, Jendral TNI Dudung Abdurachman. S.E.M.M mengapresiasi atas sambutan hangat Kodam II / Sriwijaya khususnya Kodim 0418 / Palembang dan seluruh SKPD Kota Palembang ditengah suasana pademi Covid – 19, tetap jaga kesehatan dan jalin silaturahmi. “Melalui silahturahmi ini saya doakan untuk semua anggota diberikan kesehatan lahir maupun batin serta saya berharap komunikasi tetap terjalin, saya tekankan masa pandemi Covid-19 kita harus berpikir positif agar kita tidak stres sehingga imunitas tubuh kita tetap kuat menghadapi serangan Virus yang saat ini melanda negara kita.” harapnya.

Dalam Kunker ke Kodim 0418 / Palembang, Jendral TNI Dudung Abdurachman. S.E.M.M juga memberikan bingkisan untuk para mantan anggota dan tali asih berupa uang masing-masing perorangan sebesar 1 juta rupiah dan pembagiannya akan di koordinatori oleh Letkol Debok Sumantoko.

Penyerahan Tali Asih dari KASAD kepada perwakilan anggota Kodim 0418/Palembang dan mantan anggota Kodim 0418/Palembang yang sudah Purnawirawan Perwakilan Anggota Kodim 0418/Palembang (Aktif). Pelda Mardiono Kapok Tuud Kodim 0418/Palembang. Kopka Edi Kusuma Anggota Pok Tuud Kodim 0418/Palembang. PNS Dodi Purwanto Staf Ter Kodim 0418/Palembang.

Perwakilan Purnawirawan Kodim 0418/Palembang. Serka (Purn) Irwan. Serma (Purn) Adi Sucipto. Peltu Angkut. Perwakilan Warakauri Kodim 0418/Palembang. Penyerahan Tali Asih dari Mantan Anggota Kodim 0418/Palembang (Purnawirawan) kepada KASAD yang diwakili oleh Mayor (Purn) H. Kadir Demon. Penyerahan Tali Asih dari Anggota Kodim 0418/Palembang kepada KASAD yang diwakili oleh Dandim 0418/Palembang. KASAD beserta Ibu Ketua Umum Persit KCK meninjau Musholah Al-Akbar yang dibangun tahun 2008. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *