Kedatangan PMI / TKI di LPMP

Pontianak – Pada hari minggu tanggal 30 mei 2021 sekitar pukul 21.00 wib, telah tiba 1 bus damri yang memuat 13 orang pekerja migran indonesia (PMI) dari malaysia melalui jalur PUBN entikong. PMI ini langsung diarahkan menuju ke tempat karantina yaitu di LPMP Jl. Abdul Muis Kel. Saigon Pontianak Timur.

PMI ini diterima langsung oleh Dankarantina Mayor Inf Teguh yang juga menjabat sebagai Danramil 1207-04/Pontianak Timur beserta gabungan instansi lainnya yaitu TNI, Pol PP, dan Dinas Kesehatan kota pontianak.

Sebelum 13 orang PMI ini dipersilahkan menuju kamar masing-masing, tentunya protokol kesehatan harus diterapkan terlebih dahulu seperti cek suhu tubuh, mencuci tangan / menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak. Semua ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran virus covid-19.

Untuk selanjutnya akan dilaksanakan tes swab oleh bapak/ibu dari dinas kesehatan Kota Pontianak kepada 13 orang PMI ini. Yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, sebelum semua PMI dikembalikan ke rumah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *