Keakraban Satgas TMMD Dalam Membantu Warga Bersama-sama Menanam Terong

PATI,MEDIASRIWIJAYA – TMMD reguler ke 111 Kodim Pati akan segera berakhir dimana saat ini sudah memasuki hari ke 27. Berbagai pekerjaan yang menjadi sasaran fisik telah banyak yang rampung dalam pengerjaannya. Seiring berjalannya TMMD kebersamaan dan keakraban dengan warga yang terjalin membuat mereka sangat dekat dengan Satgas TMMD, sehingga mereka sudah menganggap seperti saudara sendiri. Seperti yang dilakukan Serda Sudaryono yang membantu Parju (55) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari menanam terong disawah miliknya. Minggu (11/07/2021).

Dijelaskan oleh Parju bahwa seminggu sebelumnya ia membajak sawahnya kemudian saat ini ditanam terong. Ia lebih memilih menanam terong dengan cara monokultur atau tanam satu jenis tanaman disuatu lahan.

“Saya hari ini menanam terong karena sebelumnya sudah saya bajak, menanam terong ini tidak saya campur dengan tanaman lain atau sistim tumpang sari,” ucapnya.

Ia menambahkan jika lahannya ditanam satu jenis tanaman atau monokultur yaitu dengan maksud teknis budidayanya relatif mudah karena tanaman yang ditanam maupun yang dipelihara hanya satu jenis. Sedangkan kelemahan sistem ini adalah tanaman relatif mudah terserang hama maupun penyakit, sehingga harus rajin merawatnya.

Sementara Serda Sudaryono yang sibuk membantu menanam terong mengatakan, jika warga disini banyak diantaranya sedang sibuk menanam berbagai tanaman pertanian disawah miliknya. “Saya menjumpai bila warga disini setelah musim panen selesai, saat ini sedang ramai dan sibuk bekerja disawah karena musim tanam telah tiba,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *