HeadlineMUBANasionalNUSANTARASUMSEL

Kawasan Muba Wakili Sumsel Lomba Kawasan Tertib Lalin Tingkat Nasional

SEKAYU,MEDIASRIWIJAYA – Warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) patutlah berbangga karena Jalan Kolonel Wahid Udin Kota Sekayu Kabupaten Muba menjadi wakil Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada lomba Kawasan Tertib Lalu-Lintas Tingkat Nasional. Penilaian kawasan tertib lalu lintas dilakukan pada Rabu (2/8/2023) oleh tim dari Korlantas Polri.

Penilai dari Tim Korlantas Polri dipimpin Kasi Jianrek Subdit Jemen Opsrek Korlantas Polri  AKBP Sulaiman langsung turun ke lokasi melakukan peninjauan dan penilaian. Disambut dengan penuh keakraban oleh Kapolres Muba diwakili Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH SIK, Pj Bupati Muba diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs M Thabrani Rizki, serta perwakilan Perangkat Daerah Pemkab Muba yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Muba. “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga dan Polres Muba serta dukungan penuh dan kekompakan dari Pemerintah Kabupaten Muba dalam mewujudkan Kawasan Tertib Lalu-Lintas ini,” ujar Sulaiman.

Dikatakan Sulaiman, maksud diselenggarakannya lomba Kawasan Tertib Lalu-Lintas ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu-lintas. Selain itu, agar bisa menjadi contoh bagi kota/daerah lainnya, bagaimana seharusnya berlalu-lintas yang baik.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba menyatakan dukungan penuh atas inovasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Dikatakan, inovasi kawasan tertib lalu-lintas untuk mengenalkan kepada masyarakat akan pentingnya peraturan berlalu-lintas. “Insya Allah dengan adanya penilaian kawasan tertib lalu lintas ini dapat memacu warga laiinnya di Kabupaten Muba bisa ikut tertib dalam berlalu lintas, karena Muba ini luas tidak hanya di Kota Sekayu saja, maka kami berharap Kabuaten Muba bisa menang dalam perlombaan di tingkat nasional ini,”pungkasnya.

Lanjut Musni, dirinya mengucapkan syukur karena Jalan Kolonel Wahid Udin terpilih menjadi role model sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Muba bahkan di Sumsel. Atas nama Pemerintah Daerah beliau mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari masyarakat dan stakeholder , khususnya kepada Jajaran Satlantas Polres Muba yang telah berhasil membentuk Kawasan Tertib Lalu Lintas. “Semoga nantinya penilaian hari ini yang manis dari Tim Korlantas Polri  berbuah Manis,” ujarnya .

Sementara itu Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH SIK, mengatakan Jalan Kolonel Wahid Udin Kota Sekayu dipilih karena sedikitnya pelanggaran lalu-lintas dan tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat tertib berlalu lintas dinilai cukup tinggi. Sehingga dinilai cukup pantas dalam mewakili daerah di perlombaan tingkat nasional .  “Kami sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Muba dengan diresmikannya Kawasan Tertib Lalu Lintas dapat menjadi role model untuk bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Muba. Jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *