Kasdam II Tinjau Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren se-Indonesia

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., bersama sejumlah pejabat Forkopimda Sumsel meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren Seluruh Indonesia, bertempat di Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe, Palembang, Provinsi Sumsel, Selasa (7/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut tampak hadir sejumlah pejabat Forkopimda Sumsel, antara lain ; Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kasrem 044/Gapo, Dandim 0418/Palembang, Kapolresta Palembang, Ketua PWNU Sumsel, Kadin Kes Prov. Sumsel dan Pengasuh Pondok Pesantren Aulia Cendekia.

Program vaksinasi Serentak Pesantren Seluruh Indonesia ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Program vaksinasi ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah yang terus mendorong program vaksinasi, terutama di kalangan pendidikan Islam atau pondok pesantren.

Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia ini merupakan Vaksinasi Tahap – I yang diikuti oleh 700 orang, terdiri dari Ponpes Ki Marogan 44 org, Polsek Sukarami 50 orang, Kelurahan Talang Jambe 50 orang, Wali Santri 85 orang, Keluarga Ponpes Aulia Cendekia 60 orang dan Santri 411 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini juga di laksanakan secara Virtual bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Vaksin ini merupakan Vaksin Merdeka yang sasarannya adalah Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah merupakan Sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *