Karhutla Menjadi Prioritas Program Non Fisik TMMD Kodim Tapsel

TAPSEL,- Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan daerah yang masih perawan, karena masih banyak dijumpai hutan belantara. Wilayahanya sejuk k udaranya, sehingga akan menambah kenyamanan bagi yang tinggal di daerah tersebut.

Pagi hari udara yang sangat sejuk dan dihiasi dengan suara burung berkicau menambah semangat bagi siapa saja yang saat itu sedang bangun dari tempat tidurnya. Bahkan bagi yang saat ini libur dalam bekerja tentu akan merasa bermalas-malasan untuk bangun dari ranjangnya.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel memasuki hari kedua puluh tiga.

Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS berlokasi di lokasi Penyuluhan Karhutla di Dusun Tangga batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab Tapsel, Serma Harapan Ritonga, Rabu (7/7/2021) mengatakan Satgas TMMD Tapsel Karhutla menjadi program non fisik.

Program prioritas TMMD disebabkan Karhutla pada umumnya banyak disebabkan oleh kecerobohan manusia, dan pembakaran. Oleh sebab itu kebakaran hutan dapat dikarakterisasi dalam hal penyebab penyalaan, sifat fisiknya, bahan yang mudah terbakar, dan efek cuaca pada api. Karhutla harus kita cegah agar hutan atau lahan kita tidak gundul. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *