HeadlineMusirawasNasionalNUSANTARASUMSEL

Kapolres Musirawas Berikan Pengaman Pengajian Akbar Dimegang Sakti

MUSI RAWAS, MEDIASRIWIJAYA – Pengamanan pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Barokah di Desa Megang Sakti V, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, Oleh Polsek Megang Sakti Polres MusiRawas Kapolda Sumatera Selatan sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (12/6/2023).

Dengan ribuan jamaah juga diikuti Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH pengurus dan satriwan/santriwati Ponpes Tahfidzul Qur’an Darul Barokah.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman saat memimpin pengamanan mengatakan, pengajian akbar ini sebagai bentuk kehadiran polisi dalam masyarakat agar masyarakat yang hadir merasa aman dalam mengikuti pengajian. “Dalam kegiatan tersebut kami juga memberikan himbauan dan penyuluhan kepada santriwan dan santriwati yang mengikuti pengajian akbar agar senantiasa menjaga ketertiban dan kelancaran acara,” ucap Kapolsek

Kapolsek menjelaskan, sejumlah personelnya ditempatkan di beberapa titik, di antaranya tempat parkir dan jalur perlintasan jamaah menuju panggung pengajian. “Para personel melakukan pengaturan lalu lintas, serta mengarahkan para jamaah untuk parkir kendaraannya di tempat -tempat yang telah disediakan oleh panitia”, kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek berpesan kepada para jamaah agar mengunci stang ataupun dengan menambahkan kunci ganda pada kendaraan masing-masing. “Hal ini bertujuan menghindari tindak kriminalitas khususnya curanmor,” tutupnya. Mahmud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *