HeadlineNasionalPalembangPolda SumselSUMSEL

Kapolda Sumsel Irjen A.Rachmad Wibowo Ikuti Misa Vigili Malam Paskah di Gereja Santo Yoseph Palembang

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Vigili Paskah di Gereja Santo Yoseph Jalan Jendral Sudirman Palembang berlangsung khidmat pada sabtu malam (30/3/2024) . Ribuan umat Katolik menyalakan lilin dan melaksanakan ibadah dengan suka cita menyambut Paskah yang akan berlangsung pada Minggu (31/3/2024). Vigili Paskah digelar 2 kali, yakni pada pukul 17.00 WIB dan 21.00 WIB. Malam Paskah itu digelar untuk merayakan Kebangkitan Yesus. Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo bersama keluarga pun turut hadir dalam Vigili Paskah kedua pukul 21.00 WIB tersebut.


RD. Hyginus Gono Pratowo Pastor Kepala Paroki Santo Yoseph,kepada media ini mengatakan bahwa tema Paskah untuk Keuskupan Agung Palembang tahun ini adalah “Keluarga Bangkit Bersama Kristus.” Dan selama Misa Vigili Paskah berlangsung khusyuk, aman, nyaman, dan lancar, terlebih cuacanya juga sangat bagus. Pada misa pertama sangat ramai, namun kami juga berterima kasih kepada TNI dan Polri yang telah memastikan keselamatan umat kami. Kebaktian Malam Paskah berlangsung selama tiga jam. Pertama, Liturgi Sabda dengan lima bacaan, himne, dll, dilanjutkan dengan pemberkatan kolam baptisan dan pembaharuan janji baptis.

Setelah menerima Sakramen Pembaptisan bertahun-tahun yang lalu atau sejak masa kanak-kanak, umat Kristiani diajak untuk memperbaharui diri melalui janji Pembaptisan dan dapat disucikan kembali, dilanjutkan dengan puncak Ekaristi, yang disebut puncak iman gereja. Dalam Ekaristi, umat diajak untuk benar-benar mengalami pengorbanan Yesus bagi umat manusia dan menerima dalam keluarga Kristiani sakramen yang dipersatukan oleh Kristus sendiri dalam Sakramen Perkawinan Suci. Jadi keluarga diajak untuk menyegarkan diri mereka sendiri, baik dalam iman maupun dalam panggilan misi dalam semangat kekeluargaan, dan akhirnya, para orang tua diingatkan akan janji mereka untuk membesarkan anak-anak mereka dalam iman dan diajak untuk bangkit dan membangun kehidupan baru. diundang.Hiduplah di masa sekarang dan jalani kehidupan dengan iman. (andreas daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *