Kapolda Gratiskan Adi Berobat di RS Bhayangkara 

 

  • Korban Patah Tangan dan Kaki

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Air mata Rusmiati (38), warga Banuayu Rt 001 Rw 005 Kelurahan Banuayu kecamatan Buay Pemuka Peliung Kabupaten OKU Timur menetes, mengetahui jika putra bungsunya Adi Purnama (13) mendapat bantuan berobat gratis dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kedatangan korban Adi Purnama, didampingi kedua orang tuanya Rusmiati (38) dan M Paijan (42) ke UGD RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, Senin (9/8) sekitar pukul 15.00 Wib, langsung dilakukan tindakan medis mengingat kondisi korban mengalami patah di bagian kedua tangan dan kaki yang mulai infeksi.

Kondisi korban Adi Purnama, mendapat perhatian langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Karumkit Bhayangkara AKBP Wahono Edhi P dan Kabiddokes Polda Sumsel Kombes Pol Samsul Bahar, yang meninjau langsung kondisi korban di UGD RS. Bhayangkara sekitar pukul 16.00 Wib

Atas perhatian besar pihak kepolisian dalam hal ini Kapolda Sumsel, membuat Rusmiati tak kuasa menahan air mata, dari mulut seorang petani ini hanya keluar kata-kata terimakasih.”Atas bantuan bapak- bapak di sini saya ucapakan terimakasih banyak, dengan di olong bapak Kapolda ya senang, kami orang gak punya gak mampu, harapannya minta anak saya sembuh,” ungkap Rusmiati.

Dijelaskan Rusmiati, jika anak bungsu dari dua bersaudara ini, tanggal 25 Juli 2021, manjat pohon kelapa, dengan harapan air buah dogan yang akan diminum untuk obat Covid – 19. “Dia ambil dogan, dianjurkan masih ada covid – 19 jadi dia manjat pohon kelapa untuk minum air dogan, karena nekat manjat pohon kelapa lalu jatuh,” jelasnya.

Akibat jatuh, korban Adi Purnama mengalami patah tulang di bagian kedua tangan dan kaki, setelah jatuh dari pohon kelapa masuk ke dalam coran saluran WC, hingga tangan bagian kanan mengalami patah dan mengalami infeksi.

Setelah satu bulan kejadian, korban Adi Purnama belum mendapat tindakan medis lantaran kondisi kehidupan mereka seorang petani kecil. Dengan bantuan bapak Kapolda Sumsel dirinya berharap anaknya dapat baik kembali.”Bapak Kapolda mohon dibantu, buatlah yang terbaik bagi anak saya, bapak Kapolda Sumsel terimakasih banyak, saya doakan umur yang panjang, rezeki yang berlimpah dan ditempatkan di surga,” ujarnya.

Saat ini korban Adi Purnama telah ditangani oleh dr Ridho SpOT RS Bhayangkara, saat datang kondisi keluhan nyeri dan sulit digerakkan pada tangan kanan dan kiri serta paha kanan. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *