Kapolda Buka Pelatihan Penanganan Jenazah Terpapar Covid

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof Dr Eko Indra Heri S, MM membuka Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19 bagi Anggota dan PNS Polri di Sumatera Selatan TA 2021 bertempat di lapangan Komplek Pakri, Sabtu (10/7) pukul 10.00 Wib.

Pelatihan ini diikuti masing- masing perwakilan Satu Kerja (Satker) di Polda Sumsel, sementara untuk jajaran Polres/Tabes melalui Vido Zoom Meeting.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko, di hadapan peserta pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah sebagai persiapan personel jika sewaktu dibutuhkan untuk melakukan pemahkaman khusus untuk pasien covid – 19. Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19 ini sebagai bentuk persiapan kalau sewaktu-waktu dibutuhkan, untuk itu ikuti pelatihan ini dengan sungguh sungguh dan benar- benar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kompol dr Mansuri Sp.KF. menjelaskan bagaimana cara pemulasaran  jenazah yang terpapar Covid-19 yang benar. Sedangkan untuk materi dan praktek pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19 oleh Albert Midianto, S.T, M.Si dan tim dari Dinas PRKP (bagian pemakaman) Kota Palembang yang juga sebagai Satgas Covid-19 dan para peserta juga berkesempatan praktek langsung dan tanya Jawab.

Hadir dalam pembukaan Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19 bagi Anggota dan PNS Polri di Sumatera Selatan TA 2021 ini di antaranya PLH Irwasda, Karo OPS, Karo Karo SDM, Dir Samapta, Kabid Propam, Karumkit Bhayangkara, Kadis Kesehatan Prov Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.