HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Kampus Cyber University UPGRIP Fasilitasi Mahasiswa Magang ke Jerman

teks foto: Rektor UPGRIP saat melantik sarjana baru.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi  Swasta terbaik di Sumatera Selatan terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, PTS dengan Tagline “Melaju Dengan Mutu” ini sudah merambah ke dunia pendidikan  dengan beragam kerjasama di bawah kepemimpinan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR.

Terbaru, Kampus Cyber University ini memfasilitasi mahasiswanya untuk magang ke Jerman. Sebuah terobosan yang luar biasa bagi mahasiswa UPGRIP.

Rektor Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Selatan,  Bangka Belitung, Bengkulu , Lampung dan Jambi yang telah memilih Cyber University ini sebagai kampus untuk menimba ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang ilmunya.

Untuk terus meningkatkan kualitas lulusan dijelaskan Rektor Bukman Lian ke depan mahasiswa Universitas PGRI Palembang akan Go Internasional melakukan Magang di Jerman sesuai dengan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. “Satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Sumsel yang akan melakukan magang ke Jerman, ” ungkap Bukman pada wisuda ke – 34 Program Magister Strata 2, Wisuda ke – 60 Program Strata 1 yang diikuti oleh 547 wisudawan di Ballroom Wyndam Opi Hotel, Rabu (24/5/2023).

Lanjutnya,  bahwa dalam waktu dekat Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP dipercaya Menteri untuk mengembangbiakkan ikan belida di Kampus. Konservasi alam dengan melestarikan ikan belida di bawah perlindungan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

teks foto: Gubernur Sumsel saat memberikan sambutan

teks foto: Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., diwakili oleh Kepala Tata Usaha LLDikti Wilayah II Fansyuri Dwi Putra, SE., M.M. saat memberikan sambutan.

 

Hadir secara langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M.,  Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., diwakili oleh Kepala Tata Usaha LLDikti Wilayah II Fansyuri Dwi Putra, SE., M.M.,  Ketua Umum PB PGRI diwakili oleh Ketua BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi US, MM. M.Pd , Perwakilan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan., Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM , Ketua BPH PB PGRI pada  Universitas PGRI Palembang, Dr. Hj. Meilia Rosani, SH. M.H, Ketua BPH PB PGRI Jambi Budiyanto, S.Pd,.M.Pd,  Ketua YPLP PGRI Prov. Sumsel Hasanuddin, S.Pd., M.Si., para  pengurus BPH PB PGRI dan pejabat di lingkungan  Universitas PGRI Palembang, serta tamu undangan lainnya.

Ketua umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. diwakili oleh Kepala BPLP PGRI  Prof. Dr. Supardi US, M.M. M.Pd  memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M., Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., dan Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Supardi menuturkan pencapaian yang dilakukan PGRI Sumsel sebuah prestasi yang membanggakan untuk lembaga PGRI. ” Pertumbuhan PGRI Sumsel sangat membanggakan dan kita akan terus dorong lembaga PGRI untuk terus berinovasi dengan spirit juang yang luar biasa melalui dunia pendidikan, ” ucapnya.

teks foto: Ketua Umum PB PGRI diwakili oleh Ketua BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi US, MM. M.Pd ,saat memberikan sambutan.

Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M.  mengucapkan selamat dan sukses kepada 547 wisudawan/wati yang telah dilantik, semoga dapat terus meningkatkan kualitas layanan Pendidikan di Universitas PGRI Palembang yang sama-sama kita banggakan ini. “Saya percaya kiprah Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu penyelenggara Pendidikan yang terus berinovasi dan berbenah diri dapat terus eksis dan maju dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas yang nantinya dapat berkontribusi dalam kemajuan dunia pendidikan, ” ucap Zulinto.

Dengan berbagai terobosan dilakukan Universitas PGRI Palembang disambut positif oleh PGRI Sumsel. “Mendukung pembukaan Fakultas baru pada Universitas PGRI Palembang, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Selatan, seperti Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) , yang memiliki konsep Academic Health Center (AHC) bukan konsep Academic Health Service (AHS). Ini yang sedang digarap Universitas PGRI Palembang,” kata Ahmad Zulinto.

Teks foto: Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. saat memberikan sambutan.

Dr. Hj Meilia Rosani, SH. MH. sebagai Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang menjelaskan akan terus melakukan pengembangan beberapa terobosan tengah disiapkan salah satunya akan membuka prodi baru di Magister (S2) maupun Strata 1 (S1)  ” Tahun ini kita akan membuka 3 Program studi baru di Magister (S2) yakni Prodi Ekonomi Manajemen, PGSD dan Bimbingan Konseling (BK) sementara untuk strata 1 nantinya ada 7 Prodi yang akan kita buka yaitu Prodi Ilmu Komputer, Kewirausahaan, Teknik Industri, Sosial Ekonomi Perikanan, Farmasi, Gizi dan Ilmu Lingkungan.

Teks foto: Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj Meilia Rosani, SH. MH saat memberikan sambutan.

Lebih Lanjut, Hj. Meilia mengucapkan selamat dan sukses  kepada wisudawan semoga ilmu yang telah diperoleh di kampus yang terus melakukan inovasi ini, akan dapat meningkatkan status saudara sebagai individu yang memiliki keilmuan bermanfaat dan berinovasi.  Kepada orang tua yang telah menitipkan putra/putrinya menuntut ilmu di kampus PGRI, yang memiliki motto Kampus “Melaju Dengan Mutu”, yang merupakan stimulus motivasi untuk terus melakukan adaptasi di segala aspek, yang disesuaikan dengan regulasi pemerintah dan tuntunan era kekinian. “Sehingga alumni kampur PGRI ini akan tetap eksis dalam menghadapi situasi apa pun,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M mengapresiasi UPGRIP di bawah kepemimpinan Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menjadi Perguruan Tinggi yang banyak diminati masyarakat dan berharap para lulusan Universitas PGRI Palembang  dapat berkontribusi dalam membangun Sumsel. Artinya para sarjana harus ikut terlibat dalam membangun daerahnya sesuai dengan bidang ilmu yang telah didapat selama di bangku kuliah. “Kalian sebagai intelektual berbuatlah jangan hanya menjadi penonton, masyarakat menunggu kontribusi kerja dan pemikiran kalian dalam membangun daerah ini, demi tercapinya Sumsel Maju untuk Semua,”  terangnya.

Pada kegiatan wisuda ini juga  dilakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang  dan BPH Jambi. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Ketua BPH PB PGRI pada  Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH. M.H dengan Ketua BPH PB PGRI Jambi Budiyanto, S.Pd,.M.Pd didampingi oleh Kepala Tata Usaha LLDikti wilayah II Fansyuri Dwi Putra, SE., M.M,  BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi US, M.M. M.Pd , Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM,  Rektor Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR serta, para  pengurus  BPH PB PGRI dan pejabat di lingkungan Universitas PGRI Palembang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *