HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Kampung Tangguh Nusantara Akhirnya Resmi Dilaunching

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Setelah melalui pengerjaan selama kurang lebih 40 hari, Kampung Tangguh Nusantara Musi yang berlokasi di Kampung Sungai Kembangkan, Kelurahan Sembilan Ilir Kecamatan IT Tiga Palembang akhirnya resmi dilaunching oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo. “Alhamdulillah, atas inisiasi bapak Kapolda, tempat ini dalam empat puluh hari sudah dikerjakan sehingga bisa seperti ini,” kata Harnojoyo, Rabu 16 Febuari 2022.

Dikatakan Harnojoyo, dalam mewujudkan setiap pembangunan di kota Palembang, peran serta seluruh elemen masyarakat dinilai sangatlah penting. “Karena memang kita Pemerintah kota Palembang tidak bisa bekerja sendirian, ” ujarnya. “Harapan kita kedepan, semua ini harus kita jaga sama-sama. Jangan sampai, ketika ini dibangun melalui swadaya masyarakat, tempat ini diabaikan,” tambahnya.

Terkait manfaat sungai yang berada dilokasi tersebut, Harnojoyo menyebutkan bahwa sungai tersebut juga kedepan akan berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri. “Marilah kita jaga fasilitas-fasilitas umum yang telah disediakan dengan biaya yang mahal ini dapat kita jaga bersama,” tuturnya.

Walikota Palembang dua periode itu juga memiliki suatu rencana besar, yakni untuk menyambungkan antara Sungai Sekanak Lambidaro dengan Sungai Bendung dalam mewujudkan harapan terkait pengembalian fungsi sungai sebagai sarana transportasi. “Jadi nantinya, restorasi sungai atau mengembalikan fungsi sungai sebagai sarana transportasi pada saatnya insyaAllah terwujud. Dan ini sudah kita mulai,” ucapnya.

Disampaikannya, bahwa restorasi sungai tersebut juga terdapat berbagai manfaat lainnya, khususnya dalam pengendalian genangan air ataupun banjir di kota Palembang. “Dan sekali lagi saya sampaikan, bahwa Pemerintah kota Palembang tidak dapat berkerja sendiri tanpa peran serta masyarakat,” tungkasnya. (Wira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *