Kaloborasi Tni Dan Warga Membangun Desa Tmmd Ke 111

BONE-sudah bertahun-tahun warga petani Baringeng kec libureng Kabupaten Tulang selalu melewati jalan sambil jalan pertanian kaki mereka di areal jalan stapak yang akses sangat sempit Selasa 01/06/2021.

Pembuatan jalan ini menghubungkan dua desa dengan desa lain seperti desa Dampo untuk melewati kendaraan roda dua atau roda empat untuk melakukan aktifitas.

Salah satu-satunya warga berkata jika dari duluh ada seperti ini ada jalan yang bisa dilalui kendaraan tentu para petani tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan dan dapat mempersingkat waktu sehingga mempermudah aktivitas para petani menjual hasil buminya ke pasar dan membantu perekonomian warga sekitar. Tak hanya itu tiga desa di daerah tersebut jika ingin ke kota harus lebih cepat.ucapan masyrakat desa baringeng.bapak muktar.

Impian masyarakat desa Baringeng tersebut akhirnya bisa terwujud melalui program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-111 Komando Distrik Militer Kodim 1407/Bone , akses jalan penghubung tersebut bisa dibangun.samai selesai dan maksimal mungkin

Komandan Kodim Dandim Letkol kav Budiman.SH menceritakan awal program yang menjadi penghubung antara dua desa itu masih dalam pekerjaan sementara berjalan.

“Jalan program TMMD ini nantinya akan menghubungkan dua desa yang sebelumnya tidak tersambung dengan jalan yang bagus. Lokasinya ini mengunjungi perkebunan/pertanian warga yang dulunya hanya berupa jalan setapak dan medannya agak terjal untuk dilalui.

Letkol kav Budiman SH. menjelaskan, ada 2 sasaran dalam kegiatan TMMD kali ini. Di antaranya, pembuatan jalan dan pemasangan gorong-gorong dengan 6 meter dan kedalam.2,5 meter.

Dua desa ini dulu akses hanya menggunakan jalan setapak, jika ingin desa sebelah sebelum membuat jalan ini duluhnya memutar jauh sekira 45 menit. Dengan adanya program TMMD ke-111 ini mempersingkat dan memudahkan para petani membawa hasil pertanian menuju jalan utama. ke depan jalan ini bisa dilalui oleh kendaraan roda empat untuk mengambil hasil panen sehingga petani tidak perlu mengeluarkan biaya angkut lagi dia menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *