HeadlineHukum&KriminalNasionalSUMSEL

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Terima Kunjungan Tim BSK Hukum dan HAM

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menerima kunjungan kerja dari Tim Badan Strategi Kebijakan (BSK) Hukum dan Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM. Pertemuan berlangsung diruang kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel, pada pekan pertama bulan Oktober.

Kedatangan tim BSK Hukum dan Hak Asasi Manusia adalah bertujuan sebagai langkah strategis untuk pengumpulan data lapangan dalam rangka analisis kebijakan.

Diketahui bahwa, Tim BSK akan mengumpulkan data/bahan kajian, hingga melakukan wawancara kepada 11 (sebelas) daftar stakeholder di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel terdiri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Kepala Rumah Tahanan Negara dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

Tim Analis Puslitbangham terdiri dari dua kelompok yang memiliki fokus berbeda diantaranya tim pertama dengan tema berbeda yakni Analisis Strategi Kebijakan Implementasi Unit Layanan Disabilitas Pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan tim kedua berfokus pada Analisis Implementasi Kebijakan Asesmen Risiko dan Kebutuhan Oleh Asesor Pemasyarakatan.

Dalam diskusi yang berlangsung, Kakanwil Ilham Djaya menyatakan akan mendukung kegiatan tim BSK Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sejumlah pemenuhan data/bahan yang merupakan aspek penting terkait kebijakan Pemasyarakatan, layanan kepada Warga Binaan, dan upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan layanan, khususnya mereka yang memiliki disabilitas.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga berterima kasih kepada tim yang telah berkunjung. Selain melakukan pengumpulan data, tim juga diharapkan banyak memberikan masukan positif yang dapat membantu Lembaga Pemasyarakatan di Sumsel menjadi lebih baik lagi dalam hal pelayanan. “Dengan adanya kegiatan pengumpulan data lapangan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan dan efektivitas kebijakan hukum dan hak asasi manusia di wilayah khususnya pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, ” pungkas Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Adapun Tim BSK Hukum dan HAM yg hadir dalam kesempatan tersebut adalah Gunawan Wibisono (Analis Kebijakan Ahli Madya), Yuliyanto (Analis Kebijakan Ahli Madya), Syafril Mallombasang (Analis Kebijakan Ahli Muda), dan Yuliana Primawardan (Analis Kebijakan Ahli Muda). (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *