Kades Desa Abung Jayo Apresiasi Makna Wasbang dan Bela Negara

Lampung Utara, Abung Jayo
Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Masyarakat Desa Abung Jayo yang disampaikan oleh Kapten Inf Syamsuardi Sebagai Perwira Kodim 0412/Lampung Utara. (Danramil 412-02/SS) Kepada Masyarakat desa Abung Jayo dalam Program TMMD ke 111 Kodim 0412/LU. Senin, 21/06/2021.

Wawasan Kebangsaan “Merupakan Cara Pandang bangsa Indonesia tentang diri, dan lingkungannya mengutamakan Persatuan dan Kesatuan bangsa serta Kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”
Dijelaskan oleh Kapten Inf Syamsuardi Wasbang “mari kita berdayakan dan Pedomani, serta kita terapkan di kehidupan kita sehari² Wasbang” dan ini sangat penting dalam rangka Menciptakan sebuah Kemakmuran Negara dan Bangsa serta terhindar dari Ancaman² dari Negara Asing maupun dari dalam Negri, yang ingin memporak² porandakan Bangsa Indonesia.

Untuk itu mari Kita Pedomani betul pemahaman kita sebagai Negara yg Bhinneka Tunggal Ika yang penuh dengan Suku, Ras, Agama dll. Dalam suatu Wilayah agar masyarakat kita paham dan mengerti Makna² yang terkandung didalam Falsafah Bangsa Kita Indonesia untuk lebih mencintai NKRI tetap Kokoh.

Selain TNI, Masyarakat juga harus perperan Aktif dalam hal ini sebagai bangsa yg penuh dengan Kamajemukan, Kita sangat berterima kasih kepada Tuhan YME dan semuanya yg hadir Khususnya Satgas TMMD ke 111 Kodim 0412/LU dan Masyarakat. Saya berharap apa² yg saya jelaskan untuk kita maknai dan Pedomani serta diterapkan di kehidupan kita sehari-hari tutupnya.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *