HeadlinePalembangSUMSEL

Jika Hidup itu Sebuah Perjalanan Jalani Saja Dalam Refresing Guru Sekolah Katolik Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Koordinasi Sekolah Dasar (SD) Katolik Kota Palembang menutup tahun pembelajaran 2022/2023 mengadakan kegiatan refresing dengan tema “AYO NGGUYU OJO MECUCU” setelah satu tahun menghadapi kegiatan belajar mengajar di kelas. Kegiatan ini berlangsung di komplek SD Xaverius 1 Jalan KS Tubun Lapangan Hatta Palembang pada Sabtu (17/6/2023).

St Andy ketua koordinasi SD Katolik Palembang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kebersamaan guru-guru sekolah Katolik di Palembang yang beberapa tahun lalu tidak bisa melakukan aktifitas kebersamaan karena pandemi covid-19. Baru kali inilah dapat berlangsung acara agar kejenuhan selama ini terbayarkan dengan saling tertawa dan bergembira. Selain juga sebagai ajang kreativitas para guru dan perlu adanya kolaborasi dari semua pihak, baik tenaga pendidik maupun orang tua siswa, sehingga menjadi ekosistem pembelajaran yang baik bagi pengembangan ke depan.

Dihadiri ratusan guru-guru dalam koordinasi sekolah-sekolah Katolik seperti SD Xaverius 1, SD Xaverius 2, SD Xaverius 3, SD Xaverius 4, SD Xaverius 5, SD Xaverius 7, SD Xaverius 8, SD Xaverius 9 dan SD Indriasana acara diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan refleksi yang disampaikan oleh Romo Elis Handoko SCJ. Dalam materinya Rm Ellis mengambil judul “ Jika Hidup itu Sebuah Perjalanan, Jalani Saja “ dikatakan bahwa hidup tidak ada yang sempurna. Maka berhentilah mengeluhkan keadaan, karena masing-masing akan belajar didalamnya. Sebab sempurna itu bukan karena diri kita memiliki hidup tanpa cela, melainkan karena harus berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidup. Dalam banyak tahapan hidup yang hendak dijalani tak jarang kita digelayuti gelisah, maka apakah akan berhasi latau mengecewakan. Sebagai seorang guru tentu dituntut dapat mengendalikan, menjalani kehidupan dan dibutuhkan keceriaan, kebahagiaan, suka cita dan kegembiraan.

Cristina Tri Kepala SD Xaverius 3 kepada media mengungkapkan berbagai kreasi menarik ditampilkan secara apik oleh para guru mulai dari tarian tradisional dan modern, gerak dan lagu, hingga pagelaran kreativitas yang semuanya memeriahkan untuk menjadi kegembiraan dan refresing. Harapannya kekompakan dan keguyuban para guru di sekolah Katolik Palembang tetap terjalin. (darisawalistyo)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *