Jelang Salat Berjamaah, Kodim 1207/BS Bagikan Masker Kepada Jemaah

Pontianak, Kodim 1207/BS melaksanakan pembagikan masker kepada jamaah jelang pelaksanaan Salat Dhuhur berjamaah di Masjid Ash’ Shobirin Jalan Johan Idrus Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, (Sabtu, 29/05/2021)

Dalam kegiatan tersebut Anggota Kodim 1207/BS Sertu Hosnan membagikan langsung kepada para jamaah sebelum pelaksanaan Salat Dhuhur di dampingi oleh Pengurus Masjid.

Adapun Masker yang dibagikan sebanyak 250 pcs, selain membagikan masker Sertu Husnan juga memberikan pesan dan himbauan agar selalu menjaga Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid 19.

Dirinya menerangkan bahwa, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim 1207/BS terhadap warga masyarakat Kota Pontianak khususnya jamaah Masjid Ash’ Shobirin yang tidak menggunakan masker.

“Hal tersebut dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan juga dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 1207/BS dengan pengurus Masjid dan Tokoh Agama dan selalu patuhi dengan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari penularan virus covid-19,” Ujarnya

Selain itu, Sertu Hosnan juga menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro guna mengurangi peningkatan penularan Covid-19 terutama di klaster keluarga.

PPKM Skala Mikro ini dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Dinas Kesehatan dan Pemerintah di seluruh wilayah binaan yang bersinergi dengan Instansi dan tokoh masyarakat.

“Diharapkan dengan pembagian masker secara gratis ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi himbauan pemerintah,” katanya

Terutama saat keluar rumah, karena itulah salah satu cara dalam menangkal penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *