Jalan penghubung antar desa dibuka di Program TMMD Regular 111 Kodim Pati di desa Tamansari, manfaatnya juga dirasakan oleh penjual sayur keliling

Pati- Disetiap daerah mempunyai hiruk pikuk kegiatan masyarakatnya yang cukup majemuk. Desa yang satu dengan yang lainnya pasti berbeda, apalagi jika desa disandingkan dengan kota pastilah sangat jauh berbeda kondisi sosial masyarakatnya.

Seperti di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati ini adalah salah satu desa yang terpilih menerima program TMMD Regular ke-111 Kodim 0718/Pati, dengan kondisi sosial masyarakat yang beragam membuat ketertarikan satgas untuk mengulik kebiasaan serta adat masyarakat setempat.

Desa tamansari berada di sebelah timur kota Pati dengan jarak tempuh kurang lebih 38 menit dari pusat pemerintahan kota dengan keseharian masyarakatnya sebagian besar adalah bertani karena luas lahan pertanian yang cukup luas, selain itu juga sebagian masyarakat sebagai perantau dan juga berdagang.

Sebagai contoh salah satu warga Rt.01/01 bernama Juminah pada saat ngobrol bareng Serda Triyatmojo anggota satgas TMMD kodim 0718/Pati. Ia menyampaikan bahwa kesehariannya di dukuh Kalimati untuk memenuhi kebutuhan harian adalah sebagai pedagang sayur keliling. Rabu,(02/06/2021).

“Saya berjualan keliling membantu warga agar tidak perlu capek-capek pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan untuk masak,”ujarnya.

Dengan dibangunnya jalan tembus ke desa Sumberarum, akan membantunya untuk semakin luas menjangkau desa tetangga karena akses jalan sudah mulus bisa dilaluinya.

“Kalau jalan sudah dibuka dan dibeton, saya sangat terbantu pak, bisa berjualan juga di desa tetangga,”kata Juminah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *