IWO OKUT Santuni Korban Kebakaran

OKU TIMUR, MEDIA SRIWIJAYA – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKU Timur menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Baru. Diketahui peristiwa kebakaran itu terjadi pada malam lebaran yakni Rabu malam, (12/5), tepatnya di Jalinsum Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.

Saat menyalurkan bantuan tersebut, Ketua IWO OKU Timur, Tri Angga menyampaikan keprihatinannya dengan musibah kebakaran yang terjadi pada malam takbir kemaren. secara beruntun dalam satu hari tersebut. Ini dapat dijadikan pembelajaran untuk senantiasa selalu berhati-hati dan waspada.

Kepada korban kebakaran, Ketua IWO berharap agar selalu semangat serta tidak larut dalam kesedihan, karena menurutnya dibalik musibah tersebut ada hikmah yang bisa diambil.

Bantuan yang diserahkan oleh ketua IWO langsung diterima oleh korban, yakni Mahyudin. Dirinya menjelaskan jika kerugian mencapai 70 juta rupiah, sebab seisi toko ludes terbakar habis. “Ini toko asinan, kami baru sudah belanja untuk persiapan lebaran sembako, rokok, bensin, tabung gas tak luput juga dua sepeda motor raib dilalap si jago merah,” ungkap Mahyudin yang tertunduk mengenang kebakaran itu.

Mahyudin juga mengatakan jika awal kebakaran itu dari sebab anaknya yang ikut menjadi korban membakar sampah disebelah rumahnya, yang dimana berdekatan dengan bensin eceran. “Anak saya bakar sampah disebelah rumah, tiba-tiba api menjalar kerumah yang mana berdekatan dengan bensin sehingga api dengan cepat menyambar bensin, gas dan listrik hingga langsung seisi toko,” jelasnya dengan lirih.

Tercatat, selain kehilangan 2 anak dan istri, Mahyudin pun tak ada satupun harta benda miliknya yang selamat. Hingga saat ini pun korban sementara tinggal di rumah ibunya. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *