IKA PMII Banyuansin Gelar Diskusi Terkait 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Banyuasin

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Ikatan Alumni Penggerak Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Banyuasin menggelar Diskusi Publik bersama sahabat Bupati Banyuasin H Askolani SH MH.

Adapun diskusi kali ini mengangkat tema “Tiga tahun kepemimpinan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH menuju Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera.”

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH diwakili Ketua IKA PMII Banyuasin Dr H Salni Fajar SAg mengatakan, hari ini pihaknya akan mendiskusikan tentang kemajuan dan program-program Bupati Banyuasin terkait 3 tahun kepemimpinan Bupati H Askolani. “Seyogianya hari ini kita mendatangkan Bupati Banyuasin langsung. Akan tetapi Bupati berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan pemerintah,” kata Salni Fajar.Salni Fajar menyampaikan, bahwa ada visi dan misi Bupati H Askolani dimasa kepemimpinannya. yaitu, Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera. Untuk menterjemahkan visi- misi itu ada 7 program perioritas Bupati Askolani. terutama yaitu, infrastruktur bagus, Banyuasin prima, Banyuasin cerdas, Banyuasin sehat, petani bangkit, pemerintah terbuka, dan Banyuasin religius.”Dalam program tersebut IKA PMII Banyuasin mendukung penuh untuk gerakan Banyuasin religius, Banyuasin cerdas, dan Banyuasin keterbukaan publik,” ujarnya.

Semua program tersebut akan terwujud apabila masyarakat mendukung penuh 12 gerakan yang telah dicanangkan oleh H Askolani. “Tentunya masih banyak juga kekurangan selama kepemimpinan Bupati selama 3 tahun ini,” ujarnya.

Sementara, salah satu pengurus IKA PMII Banyuasin, Zurkarnain mengatakan, pihaknya memiliki kewajiban sebagai kontrol sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, sekaligus mendukung program Bupati Banyuasin Banyuasin.”Hari ini kita sebagi kontrol sosial punya kewajiban untuk mengontrol program-program Bupati Banyuasin. Mudah-mudahan diskusi ini bisa mendukung semua program Bupati,” tandasnya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *