HUT TNI, Babinsa Distribusikan Sembako kepada Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri

PATI, MEDIASRIWIJAYA – Dalam rangkaian kegiatan HUT ke 76 TNI tanggal 5 Oktober 2021, anggota Kodim 0718/Pati secara serentak menyalurkan bantuan sembako kepada veteran, purnawirawan dan warakawuri. Sembako yang didistribusikan dari Kodim 0718/Pati ini langsung disalurkan lewat Babinsa yang ada di 21 Koramil jajaran Kodim 0718/Pati, Selasa (5/10).

Dalam pendistribusian sembako untuk veteran, purnawirawan serta warakawuri di wilayah Kecamatan Pati dikelola Koramil 0718-01/Pati. Dalam pendistribusian bantuan sembako Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani berharap agar bantuan tepat sasaran sehingga dapat sekadar meringankan para veteran, purnawirawan dan warakawuri. “Sembako ini ditujukan kepada veteran, purnawirawan dan warakawuri, tidak saja di Kecamatan Pati namun di kecamatan lainnya yang disalurkan melalui Koramil di jajaran Kodim 0718/Pati,” ungkap Suyani.

Lebih lanjut Danramil menambahkan kegiatan ini sebagai wujud perhatian dari Satuan Atas kepada para veteran, purnawirawan dan warakawuri yang telah mengabdi selama ini. “Ini adalah moment dimana dalam rangkaian kegiatan HUT TNI kita memberikan sedikit dukungan kepada rekan rekan yang sudah selesai mengabdi dan juga sedikit untuk meringankan beban sehari hari di masa pandemi Covid-19,” lanjut Danramil.

Salah satu penerima bantuan sembako adalah Slamet pensiunan PNS Kodim 0718/Pati yang tinggal di Desa Winong Kecamatan Pati. Sebelum pensiun Slamet bertugas di Pok TUUD Kodim 0718/Pati. Saat ini Slamet yang tinggal bersama istri tengah mengalami sakit di bagian kaki sehingga kemana pergi memakai penyangga. Slamet merasa senang dengan kedatangan Babinsa Desa Winong Serma Soleh yang dibantu oleh Perangkat Desa Winong Bapak Dayat dan Bapak Bangkit dirumahnya, selain silaturahmi juga menyalurkan sembako.”Terimakasih atas perhatian yang diberikan, saya gembira ternyata masih ada perhatian yang diberikan dari pimpinan walaupun saya sudah sekian lama pensiun,” ungkap Slamet.

Slamet menambahkan semoga silaturahmi ini tidak hanya disaat HUT TNI akan tetapi tetap terjalin setiap saat. “Selamat HUT ke 76 TNI tahun 2021, Semoga TNI semakin jaya serta dicintai seluruh rakyat Indonesia,” kata Slamet. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *