HUT CPM TNI AD ke 76 POMDAM II Sriwijaya Gelar Donor Darah

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Dalam rangka menyambut HUT Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat Ke 76 Tahun 2022. Polisi Militer Kodam II / Sriwijaya atau POMDAM II Sriwijaya melaksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah, diikuti Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang,  Selasa (7/6).

Pelaksanaan Donor Darah ini berlangsung di Aula Gajah Mada Pomdam II Sriwijaya, yang serentak dilaksanakan di jajaran Pomdam II Sriwijaya yaitu Jambi, Bengkulu, Palembang, Kepulauan Bangka Belitung dan Lampung yang dipimpin langsung oleh Komandan POMDAM II / Sriwijaya, Kolonel CPM Andi Suci Agustiansyah SH.

Kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian Pomdam II Sriwijaya akan pentingnya setetes darah bagi kehidupan, di sini Pomdam II Sriwijaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, yang dihadiri langsung Ketua PMI Palembang Fitrianti Agustinda sekaligus sebagai Wakil Walikota Palembang. “Kegiatan hari ini rangkaian HUT Polisi Militer  Angkatan Darat ke 76 di seluruh jajaran POMDAM II Sriwijaya menyelenggarakan ini, Alhamdulilah dihadiri Wakil Walikota sekaligus Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti,” ungkap Dandempom II Sriwijaya, Kol CPM Andi Suci.

Danpomdam mengatakan jika pihaknya siap untuk memenuhi target 200 kantong darah, bahkan bisa dicapai beberapa kali lipat mengingat masih banyaknya warga yang membutuhkan darah. ”Hari ini untuk target dari PMI 200 kantong. Tapi anggota saya sudah siap 400 orang, ini belum saya keluarkan lapis kedua hari ini bisa sampai 800, jadi kami siapkan sampai pukul 14,00 wib  nanti tinggal kita koordinasi dengan PMI ada beberapa kantong  maka personil kita siap.” ujarnya.

Sementara itu, Fitrianti Agustinda, Wakil Walikota Palembang sekaligus Ketua PMI Kota Palembang, mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Polisi Militer Angkatan Darat, yang membantu pemerintah dalam ketersediaan darah. “Atas nama pemerintah dan pribadi saya mengucapkan selamat ulang tahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 76 tahun, harapan saya dengan adanya kegiatan separti ini tentu sangat membantu masyarakat Kota Palembang.” ungkap Fitri.

Wakil Walikota Palembang juga mengakui jika selama pandemi kebutuhan akan darah sangat meningkat, ditambah lagi kondisi pandemi covid 19 banyak warga masyarakat yang tidak mendonorkan darah lantaran takut. “Saya katakan di tengah pandemi ini kebutuhan darah bukannya menurun akan tetapi semakin meningkat kalau hari- hari biasa sebelum pandemi kita 500 kantong tapi selama pandemi  5000 kantong sampai 7000 kantong, dimana warga banyak takut donor darah di tengah pandemi. Jika tidak dibantu semua pihak tentu kebutuhan darah ini tidak bisa tercukupi, tapi sepanjang tahun ini Alhamdulilah darah kita tercukupi, kita punya himpunan dan masyarakat yang biasa mendonorkan darah,  masyarakat bisa mendonorkan daranya ingat dua bulan sekali bukan 3 bulan sekali. Mari donorkan darah karena ini untuk kesehatan kita semua,” serunya. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.