Harnojoyo Sambangi Warga Terdampak Pandemi

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA   – Walikota Palembang H.Harnojoyo kembali melakukan safari Subuh berjamaah. Hanya saja safari Subuh berjamaah di tengah pandemi, orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini tidak mengajak pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang pada subuh subuh sebelumnya saat pandemi Covid 19 belum melanda. “Safari subuh sekarang kan sudah diperbolehkan kegiatan ibadah di Masjid dengan kapasitas 25 persen. Dengan dasar itu saya sudah melakukan lagi kegiatan safari subuh,” ujar Harnojoyo usai melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Nur-Aidy Kecamatan Sako Palembang, Senin (23/8).

Bahkan saat usai melaksanakan safari Subuh, masih mengenakan baju koko dan bersarung,  Harnojoyo menyambangi setiap warga yang ditemuinya dijalanan, terlebih warga yang terasa langsung dampak dari pandemi Covid 19 saat ini. “Berlanjut namun tidak di jadwalkan, Alhamdulilah juga bisa ketemu dengan masyarakat dan bisa mendengar keluh kesah mereka. Kalau kemarin kan saat PPKM ataupun PSBB dianjurkan ibadah di rumah,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda kota Palembang juga tak lantas membuat program safari subuh untuk berhenti.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa program safari subuh yang saat ini kembali dijalankan juga dimanfaatkanya dalam mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dalam kehidupan. “Melalui kegiatan safari subuh ini juga kami manfaatkan untuk mensosialisasi  Protokol Kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *