Halaman Gedung SLB Ditumbuhi Rumput Liar

EMPAT LAWANG, MEDIA SRIWIJAYA – Halaman gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) Empat Lawang, yang berlokasi di Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, kawasan Sekip Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, mulai subur ditumbuhi rumput liar.

Kondisi ini tentu saja mengundang tanya sejumlah masyarakat di Empat Lawang, terhadap peruntukan bangunan gedung itu yang hingga sekarang belum juga difungsikan. Padahal gedung tersebut sudah tuntas dibangun, sejak beberapa tahun yang silam.

Menurut salah satu warga sekitar, Teri yang mengatakan dulu sebelum ada bangunan gedung tersebut, lahan di kawasan itu dikenal masyarakat merupakan lokasi yang akan dibangun terminal. “Tapi kini, di lokasi itu sudah berdiri bangunan sekolah. Tapi bangunannya juga sampai sekarang belum difungsikan,” ujar Teri, Selasa (18/5).

Diceritakannya, bangunan itu sempat dipakai pada awal-awal terjadinya pandemi COVID-19, sebagai tempat isolasi bagi pasien yang terpapar COVID-19 di Empat Lawang. “Sekarang gedung itu tidak berpenghuni dan bisa jadi ke depan akan menambah deretan panjang bangunan pemerintah yang terbengkalai di Empat Lawang,” cetusnya.

Sementara Rozi, salah seorang warga Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang yang  mengatakan sudah hal yang biasa banyak bangunan pemerintah di Kabupaten Empat Lawang, yang dibangun namun tidak difungsikan sebagaimana peruntukannya. “Sebut saja rumah potong hewan di Kecamatan Saling, gedung KIR di Desa Mekarti Jaya (3B) Tebing Tinggi, dan masih ada lagi bangunan lain,” paparnya.

Oleh karena itu dia mengatakan, jika Gedung SLB di Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, kawasan Sekip Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi ini juga tidak difungsikan, bukanlah cerita aneh. (rodi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *