Hadiri Puncak Semarak Hari Santri Nasional, HD Imbau Ponpes Siapkan Santri Menuju Masa Bonus Demografi

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri puncak acara Semarak Hari Santri Nasional  Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 yang sebelumnya diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan keagamaan yang melibatkan seluruh santri. HD mengatakan Indonesia 20-30 Tahun ke depan akan memasuki masa  bonus demografi, dimana saat itu  usia produktif akan sangat banyak sekali jumlahnya. “Untuk itulah kita harus persiapkan generasi yang siap bersaing di masa itu  dari sekarang. Harus dibekali dengan ilmu, akhlak budi pekerti, dan  dikelola dengan baik,” ujar HD di Griya Agung Palembang, Jum’at (22/10) malam.

Dilanjutkan HD, fasilitas di banyak pondok pesantren masih banyak yang memerlukan perhatian untuk dibantu. Untuk itulah HD mengajak semua pihak agar lebih memperhatikan dan membantu selaku keperluan ponpes. “Yang tak kalah pentingnya,  pengurus ponpes segera meregistrasikan Ponpes melalui  tahapan yang ditentukan , jika nanti ada program pemerintah dalam membantu ponpes, akan mudah dalam prosesnya.  Serta mendaftarkan status ponpes  di Disdik agar status santri dapat setara dengan sekolah formal umumnya,” terang HD.

HD juga mengapreasiasi jika saat ini vaksinasi sudah  masuk ke Ponpes. Dukungan tersebut untuk  menuju herd immunity. “Santri harus  menjadi pahlawan dalam pemberantasan Covid-19 dari lingkup terkecil,” tutup HD.

Acara ditutup dengan pengumuman dan pembagian  hadiah pemenang dari berbagai lomba.

Turut hadir Ketua DPRD Prov Sumsel Hj. Anita Noeringhati, FKPD Prov Sumsel, Kepala Perwakilan Perwakilan BI  Hari Widodo, Ketua FKUB Mal’an Abdullah dan Para Kepala OPD Prov Sumsel. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *