HeadlineHukum&KriminalNasionalPalembangSUMSEL

Hadiri Arahan Sekjen, Kemenkumham Sumsel Komitmen Berikan Kinerja Terbaik

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  – Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya Bersama Pimtinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel hadiri Arahan Tugas dan Evaluasi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto secara daring dari Kanwil setempat, Jumat (5/5).

Hadir Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaroan Simaibang. Mengawali arahan tugasnya tersebut, Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas kinerja pada Triwulan I dan Triwulan II yang sedang berjalan. Berdasarkan atensi Menkumham Yasonna Laoly, Andap menyampaikan untuk fokus terhadap evaluasi Triwulan I dan Triwulan II dengan memperhatikan realisasi anggaran dan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA). “Segera evaluasi hasil monitoring sehingga output yang diharapkan dapat menyelesaikan tusi dan berbagai tantangan tugas dengan baik,” ujar Andap.

Sejalan dengan atensi tersebut, Andap mengajak kepada seluruh para peserta untuk menjaga eksistensi organisasi dan individu dan harapan tinggi kepada Kemenkumham. Hal tersebut dapat direalisasikan dengan mengambil langkah nyata dengan komitmen moral, perbaikan budaya kerja, dan perbaikan kinerja. “Hal tersebut tentunya penting untuk kita tindaklanjuti sehingga outcomenya dapat terlihat yaitu target kinerja 2023 harus terlaksana dengan sebaik baiknya dan berkualitas. Pertahankan prestasi kinerja, kedepan semakin lebih dan lebih baik lagi,” tekan Andap kepada Jajaran Kakanwil dan Kadiv yang hadir.

Disampaikan kembali atensi pada saat Apel Pertama pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Pertama untuk segera kembali bekerja agar tarja menjadi perhatian dan prioritas utama untuk diselesaikan. Kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi sehingga mempercepat penyelesaian target dan program. Terakhir, pentingnya untuk meningkatkan disiplin dengan semangat untuk melaksanakan tugas.

Kemudian, Andap memaparkan beragam pemberitan terhadap Kemenkumham baik itu berita positif maupun berita negatif. “Berbagai Informasi di luar sana menjadi bahan evaluasi untuk kita selalu melakukan perbaikan. Jangan menyerah, tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kita merupakan institusi yang bersih dan bermartabat yang selalu menjunjuang Tata Nilai PASTI dan Core Value BerAKHLAK”, ajak Andap.

Lebih lanjut, Andap Budhi Revianto menyampaikan 5 pokok poin penting yang perlu menjadi perhatian Bersama. Mulai dari tusi Sekjen, Keketuan KTT ASEAN ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo, NTT, Temu Bisnis Tahap VI Aksi Afirmasi Pemanfaatan dan Penggunaan PDN, Perkembangan Kasus COVID-19, hingga Persiapan menjelang Tahun Politik.

Terhadap Perkembangan Kasus COVID-19 di Indonesia, Sekjen Kemenkumham itu mengajak kepada semuanya untuk mencegah penyebaran virus dengan menerapkan prinsip 5M yaitu: memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kemudian, terkait dengan poin penting selanjutnya, mengenai KTT ASEAN ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo, Andap menjabarkan beberapa isu untuk ditindaklanjuti. “Isu yang mesti menjadi perhatian Bersama diantaranya kesiapan petugas Imigrasi, berikut sarpras pendukung di Bandara Komodo Labuan Bajo dan 7 Bandara Pendukung lainnya, persiapan kedatangan delegasi pada pintu masuk Imigrasi, siapkan berbagai langkah antisipasi terhadap berbagai potensi dan risiko.

Lebih lanjut, Andap menyampaikan beberapa langkah strategis dan atensi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Sekjen mulai dari Biro Kepegawaian, Biro Umum, Biro Kepegawaian, Biro Umum, Biro Perencanaan, Biro Hukerma, Pusdatin sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan optimal dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Diakhir arahan tersebut, Andap mengucapkan selamat bertugas kepada semuanya. “Selamat bertugas Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua dalam pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM RI yang kita cintai Bersama. Jaga Kesehatan, Jaga Keselamatan, Salam Pembaharuan!”, tutup Andap Budhi Revianto.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyatakan siap melaksanakan arahan pimpinan dan segera mengimplementasikan kepada satuan kerja di bawah komando Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kakanwil Ilham Djaya juga mengatakan pihaknya terus berkomitmen memberikan kinerja dan pelayanan terbaik, dengan menjunjung tinggi integritas serta nilai Berakhalak untuk wujudkan Kemenkumham semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *