Gotong Royong Siapkan Material Pondasi

Momen semangat kekeluargaan nampak saat Babinsa Koramil 1712-02/Sarmi bersama warga bergotong royong selesai membersihkan lahan target sasaran pembangunan dalam Program TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi, Minggu (6/6/2021).

Mereka mempersiapkan material bakal pondasi Balai Kampung Dorba, Distrik Pantai Timur. Bantuan warga tersebut semakin meringankan beban prajurit.(*)

Babinsa Koramil Pantai Timur Persiapan Bangun Balai Kampung Dorba

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu program TNI-AD yang digelar setiap tahunnya dan memiliki tujuan untuk membantu serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pada tahun 2021 ini, Kodim 1712/Sarmi masih dipercaya oleh Komando Atas untuk menyelenggarakan program TMMD di Kampung Dorba, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi, Papua.

Pada pelaksanaannya sendiri, Babinsa Koramil 1712-02/Sarmi mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama dari warga sekitar lokasi TMMD, Minggu (6/6/2021).

Adanya program ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kapten Inf Ratno mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan desa di berbagai aspek termasuk dalam teritorial atau bermasyarakat dan juga pembangunan dalam hal ini membantu pemerintah daerah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *