Gotong Royong merupakan Modal Mewujudkan Suatu Impian

Pati – Dengan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di selenggarakan Kodim 0718/Pati yang salah satunya renofasi Rumah Tidak Layak seperti halnya yang terjadi pada rumah Bapak Yono Warga Desa Tambahsari Kec.Jaken Kab.Pati yang merupakan salah satu dari 16 Unit Rumah yang mendpatkan program RTLH kelihatan kesibukan dan ramai suasana disaat para Anggota Satgas TMMD beserta masyarakat Huni(RTLH)..(Jumat,11/06/2021).

Guyub Rukun menjadi pemandangan tiap hari selama proses rehab rumah berlangsung. Gotong Royong Merupakan warisan budaya bangsa yang bias jadi modal untuk mewujudkan impian .dengan kita bergotong royong maka seberat apa pekerjaanya maka akan menjadi ringan dan dengan gotong royong hal yang sulit akan menjadi mudah. Tehnologi boleh maju pesat tapi dengan kemajuan tehnologi kita meninggalkan budaya gotong royong yang telah menjadi warisan nenek moyang. Dirumah bapak yono merupakan suatu buktu bahwa dengan menerapkan budaya gotong royong terasa tidak begitu berat saat melakukan renofasi rumah dan pengerjaannya sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan

Semoga budaya gotongroyong tetap eksis sampai kapanpun karena kalau kita tidak melaksanakan lagi gotongroyong maka akan membutuhkan waktu dan biaya yang lama untuk mendapatkan suatu impian ungkap’Sertu Puryono”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *