Gerak Cepat, Anggota Koramil Jungkat Cari Hotspot di Desa Wajok Hilir

Mempawah – Berawal dari informasi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), anggota Koramil 01 Jongkat bergerak cepat mencari titik api yang berada di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (26/5/2021).

Bintara tinggi Penghubung (Batibung) Segedong Serma Supriyanto memimpin langsung apel pemberangkatan pencarian titik api di Desa Wajok Hilir dengan peralatan minim.

Serma Supriyanto mengajak masyarakat warga Desa Wajok Hilir untuk berperan aktif dalam memantau titik api.

“Apabila menemukan titik api, Mari sama sama kita padamkan agar kebakaran hutan maupun lahan tidak meluas,” terang Serma Supriyanto.

Lebih lanjut Serma Supriyanto menuturkan, hal ini sebagai salah satu upaya untuk bisa mengantisipasi bertambahnya titik hootspot karhutla dan upaya membantu memberikan solusi pemadaman api karhutla dengan melibatkan masyarakat.

“Berharap dengan ini bisa sama-sama menjaga supaya Karhutla tidak terjadi, dan jika ada kebakaran hutan sesuai komitmen bersama kita laksanakan aturan yang tegas bagi para pihak yang sengaja melakukan pembakaran hutan,” tegas serma Supriyanto.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *