HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Gelar PBAK 2023, UIN Raden Fatah Terima 5054 Mahasiswa Baru

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) di Gedung Academic Center Kampus A UIN Raden Fatah Palembang, Senin (14/08/2023).

Sebanyak 5054 Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2023/2024 UIN Raden Fatah Palembang mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag., M.Si. mengatakan pelaksanaan PBAK tahun 2023 ini mengusung tema moderasi beragama, yang merupakan bagian dari komitmen UIN Raden Fatah Palembang untuk mensukseskan program prioritas Kementerian Agama diantaranya adalah penguatan moderasi beragama dan tahun toleransi. “Komitmen UIN Raden Fatah Palembang adalah menciptakan lingkungan yang inklusif, moderat dan saling menghormati diatas keberagamaan sivitas akademika UIN Raden Fatah Palembang,” ujar Rektor dalam pidatonya pada sidang senat terbuka PBAK.

Lebih lanjut Prof. Nyayu mengatakan bahwa ada puluhan ribu orang yang mendaftar dari lima jalur dan yang hadir hari ini adalah generasi terbaik yang akan menimbah ilmu selama empat tahun. Rektor juga berharap dengan PBAK moderasi ini, Mahasiswa baru UIN Raden Fatah Palembang dapat mengedepankan sikap moderat, seimbang, adil, serta toleran dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan.

Dalam kesempatan yang sama rektor juga menyampaikan materi terkait pengenalan budaya dan akademik UIN Raden Fatah Palembang, tentang hak, kewajiban dan sanksi Mahasiswa selama menjalani proses perkuliahan di UIN Raden Fatah Palembang. “Kunci sukes dari seorang Mahasiswa itu adalah selesai dengan tepat waktu dan berprestasi, dengan begitu kalian akan mencapai kesuksesan di masa yang akan datang. Maka dari itu Mahasiswa baru harus perhatikan nilai akademiknya, ikuti aturan yang berlaku, ” tegas Prof. Nyayu.

Dalam Sidang senat terbuka PBAK, hadir juga Ketua Senat Prof. Dr. Cholidi, M.A, Sekretaris dan Anggota Senat, Guru Besar, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUPK, Kepala Biro AAKK, para Dekan dan Wakil Dekan, Dosen, serta Tenaga Kependidikan di UIN Raden Fatah Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *