HeadlinePagaralam

Fraksi- Fraksi Bersuara Nyaring Sampaikan Uneg- Uneg

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA –  Sejumlah Fraksi DPRD kota Pagaralam bersuara nyaring dalam menyampaikan uneg-uneg pandangan masing- masing fraksi, agar arah pembangunan di Pagaralam berkesinambungan sesuai dengan kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara  (KUA PPAS) Pemkot Pagaralam tahun anggaran 2022. Dan meminta agar dipertimbangkan kembali pada saat rapat komisi.

Seperti ditandaskan oleh juru bicara fraksi Golkar, Zefeni Amir yang meminta agar regulasi atau aturan yang disusun benar- benar dimatangkan. jangan justru membingungkan,”jelasnya.

Selain itu juga menurut Zefeni, masalah penerima dana hibah harus diperjelas, berkaca pada tahun 2020 lalu, penerima hibah  dipertanyakan.

Sementara fraksi Nurani Indonesia melalui jubirnya, Kasno Pandri mengatakan, melalui OPD diharapkan pengaturan pembelajaran anggaran diatur dengan baik .Ditambahkan Pandri, karena pandemi Covid 19 masih menghantui dan belum tahu kapan berakhir hendaknya terus dicanangkan mengamati pandemi ini. “Mari kita terus menerus menggaungkan  dalam memerangi Covid 19,” Imbuhnya.

Sementara juru bicara fraksi PKS,Ahmad Fikriamto mengungkapkan, terus berinovasi utamanya bidang pertanian dan pariwisata. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya menurut Fikri, Pemkot harus mengkaji ulang perekrutan pegawai PPPK.  “Diharqp masalah perekrutan PPPK dikaji ulang,”urainya.

Sementara itu, Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicaranya Sahardi mengatakan, dalam penyusunan anggaran hendaknya sesuaikan dengan output terhadap biaya yang dikeluarkan,, untuk masalah sampah utamanya di wilayah Dempo Tengah, Dempo Utara dan Dempo Selatan diharapkan penjelasan oleh pihak terkait. “Bagaimana sistem dan waktu angkutnya. Masalah air bersih yang sudah dibuat di Dempo Tengah hingga kini masih jadi pertanyaan masyarakat luas padahal anggaran yang digunakan cukup besar, “ sentilnya.

Paripurna pandangan Fraksi -Fraksi terhadap pidato pengantar KUA PPAS  yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Desi  Siska yang dihadiri Sekda, OPD, dan sejumlah anggota dewan, Selasa (22/6) siang, rencananya akan dilanjutkan besok, Rabu (23/6) hari ini dengan agenda jawaban Walikota atas pandangan fraksi (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *