FKIP UPGRI Palembang Gelar Yudisium ke 130 Tahun Akademik 2021/2022

Keterangan foto: Dekan FKIP UPGRIP melantik para peserta yudisium, Rabu (12/1)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – FKIP Universitas PGRI Palembang menggelar Yudisium dan Pelantikan Sarjana Strata 1 (S1) yang ke 130 Periode 3 Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 bertempat di Aula H Aidil Fitri Syah Lt 5 Gedung Business and Science Center UPGRI Palembang, Rabu (12/1/2021)

Yudisium diikuti sebanyak 70 peserta dari 9 program studi di antaranya Pendidikan Bahasa Inggris (2), Pendidikan Bahasa Indonesia (5), Pendidikan Akuntansi (5), Pendidikan Geogafi (6), Pendidikan Bimbingan dan Konseling (4), Pendidikan Anak Usia Dini (9), PGSD (27), Pendidikan Jasmani (7), dan Pendidikan Seni Pertunjukan (5).

Adapun peserta yang mendapatkan predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 18 orang dengan IPK tertinggi diraih Sri Mulyani dari Program Studi PGSD yaitu 3.89.Sedangkan peserta yang mendapatkan predikat Sangat Memuaskan sebanyak 52 orang.

Dekan FKIP UPGRI Palembang Associate. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR.  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada YPLP PT-  PGRI Sumsel yang selalu mensupport kegiatan FKIP UPGRI Palembang. Terhadap para peserta yudisium, Dessy berpesan agar membawa nama baik almamater. “FKIP UPGRI alumninya menyebar di seluruh penjuru dan sebagian sudah kepala sekolah. Bawa nama baik almamater dan jaga sikap di mana pun berada,” kata Dessy seraya menyebut 8 kunci sukses ketika para alumni terjun di masyarakat. Adapun 8 kunci sukses tersebut di antaranya bekerja keras, kemampuan bekerjasama, berpenampilan baik, optimis selalu bisa, berani dan pandai buat keputusan, open minded buka pikiran dan wawasan, ambisi dengan tidak menghalalkan segala cara, dan komunikatif.

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM.MSi,CIQaR. dalam sambutannya menekankan bahwa UPGRI Palembang selalu mengutamakan mutu termasuk dalam membentuk kualitas alumni. “Komitmen kami membawa UPGRI Palembang ini menjadi selalu terdepan. 2024 UPGRI Palembang siap menjadi Kampus Cyber University,” ujarnya.

Terkait dengan apresiasi UPGRIP terhadap keberadaan mahasiswa, disebutkan Bukman, manajemen UPGRI Palembang menerapkan beberapa kebijakan di antaranya bebas  uang pendaftaran bagi alumni S1 UPGRI yang akan melanjutkan ke jenjang S2, diskon SPP sebesar 25 persen sampai tamat, Rasanya hanya di UPGRI Palembang yang menerapkan hal ini,” kata Bukman.

Di tempat yang sama Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumatera Selatan Dr..Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili oleh  Wakil Ketua YPLP PT – PGRI Sumsel Drs.  Lukman Haris, M.Si. mengatakan Yayasan mendukung dan bangga atas inisiatif Rektor dan jajaran dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas lembaga. “Kita patut bersyukur dengan kerjasama semua pihak dipromotori Rektor, lembaga ini tetap dan terus eksis meski dalam suasana pandemi ,” ujar Lukman Haris. (iah)

Keterangan foto: Penggalungan gordon kepada peserta yudisium.

Keterangan foto: Foto bersama Wakil Ketua YPLP PT PGRI Sumsel, Rektor, Dekan FKIP UPGRIP, para Dekan yang hadir, serta para pengelola FKIP UPGRI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *