Filosofi Semut Mewarnai Pelaksanaan Giat TMMD Di Desa Tamansari

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Tentara dengan baju lorengnya yang membalut seluruh tubuh, dilengkapi topi rimba dan sepatu boot siap untuk beraksi. Atur kedudukan kemudian memposisikan diri dimana tempat tugas berada, juga tidak lupa dengan senjata dan kendaraan perang dibawa serta. Minggu,(27/06/2021).

Begitu banyak anggota TNI berada di jalan Desa Tamansari, mereka terlihat memenuhi ruas jalan. Merekalah anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati yang berada di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati.

Saat ini mereka sedang membantu pembangunan perkerasan jalan desa dengan cor beton di desa tersebut. Seolah sudah paham dengan pekerjaannya, tanpa dikomando otomatis mereka menyebar memposisikan diri, beserta alat dan kelengkapan untuk mendukung sesuai apa yang akan dikerjakan.

Dengan banyaknya anggota TNI dan warga yang berkumpul, mereka berjibaku dengan pekerjaan, saling bahu membahu dalam pembangunan, dan terangkai dalam jalinan kerja yang berkesinambungan. Ini seperti semut yang begitu banyak, bersama-sama untuk mencapai satu tujuan.

Serma Sunarto(38), salah satu anggota TNI tim satgas TMMD yang berasal dari satuan Koramil 12/Margorejo, terlihat berada di dekat molen. Dia dengan tubuh tegap dan kekarnya sedang memegang kemudi stir dari mesin molen tersebut, dari raut wajahnya nampak begitu bersemangat tidak sabar untuk segera mengendalikan mesin molen. “Kerja harus profesional. Apa yang menjadi bagian dari tugas kita, harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, agar hasilnya bisa maksimal,”Ujarnya. “Ada orang dibagian molen, ada yang membawa angkong, ada juga yang bertugas bagian lainnya, masih dalam lingkup pembangunan. Semua kegiatan tetap dalam satu rangkaian ,”Imbuh Serma Sunarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *