Fidelis Amkai Apresiasi Program TMMD ke-112 yang Sudah Wujudkan Mimpi Masyarakat Kampung Okor

MERAUKE – Sebagian besar, masyarakat Kampung Okor Distrik Haju Kabupaten Mappi-Papua yang mata pencahariannya sebagai nelayan tradisional dan pencari garahu, memanfaatkan tanaman sagu untuk membangun rumah.

Daun sagu tersebut, dijadikan sebagai atap dan dinding rumah dengan cara dianyam serta dipasang secara berlapis, sehingga tidak terlalu bocor pada saat hujan.

Dengan mata pencaharian sebagai nelayan dan pencari gaharu, untuk memiliki rumah layak huni dan bagus, bagi masyarakat Kampung Okor hanyalah sebuah mimpi.

Namun, melalui program TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke, sebentar lagi mimpi masyarakat Kampung Okor Distrik Haju Kabupaten Mappi untuk memiliki rumah layak huni akan segera terwujud.

Karena, melalui program TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke tersebut, akan dibangun 20 unit rumah, terdiri dari 14 unit rumah semi permanen dan 6 unit rumah panggung, yang saat ini pembangunannya hampir selesai dikerjakan.

Ketua Bamuskam Kampung Okor Distrik Haju Kabupaten Mappi Fidelis Amkai mengatakan, dengan bantuan 20 unit rumah melalui program TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke tersebut, masyarakat Kampung Okor merasa sangat senang dan gembira, karena sebentar lagi mereka akan tinggal di rumah yang layak huni.

“Memiliki rumah layak huni dan bagus, merupakan impian besar masyarakat Kampung Okor, karena selama ini mereka hanya bisa membangun rumah dengan memanfaatkan tanaman sagu,” ungkapnya, Senin (11/10/2021).

“Saya mewakili masyarakat Kampung Okor, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi dan bapak TNI yang sudah memberikan bantuan 20 unit rumah untuk masyarakat Kampung Okor,” pungkas Fidelis Amkai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *