dr Angga: Mutlak Bentengi Diri dengan Vaksin

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA – Dokter Angga yang setiap harinya sibuk dengan pasien dan sebagai satu  di antara 14 tenaga kesehatan (Nakes) kota Pagaralam yang ikut vaksin Tahap III mengaku semakin sehat setelah divaksin. “Kalau terasa panas, ngantuk,nafsu makan bertambah itu pertanda vaksin yang disuntikkan ke tubuh kita sedang bekerja dan bereaksi. Hal ini wajar wajar saja, ” jelas Dokter Anastasia ini di Rumah Sakit Umum Besemah kota Pagaralam, Jum’at (6/8).

Menurut Angga, gejala awal  terasa setelah 3 jam divaksin. Sebagai orang pertama dan volunteer vaksin Tahap III Angga mengajak dan berharap semua tenaga kesehatan (Nakes) yang berhubungan langsung dengan pasien untuk memanfaatkan kesempatan ini. Karena penting artinya bagi kita (Nakes) saat menjalankan tugas. “Kita dulu yang harus vaksin agar tumbuh semacam kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas pada masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. Kalau kita sendiri tidak mau divaksin sementara yang kita hadapi atau tangani berbagai pasien dengan keluhan masing- masing, ujung- ujungnya kita sendiri yang susah.”cetusnya.

Manakala tenaga kesehatan terkena atau terpapar bagaimana dia akan melayani dan membantu masyarakat yang butuh pertolongannya. “Mulai dari kita bentengi agar selalu sehat dan tidak terkonfirmasi,sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Ada tuntutan dalam hal ini karena risiko terpapar cukup tinggi, “imbuhnya.

Sementara’itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH memberikan aplus setinggi- tingginya atas apa yang dicontohkan oleh Dokter Anastasia,Angga. “Kita berikan penghargaan setinggi- tingginya atas kesediaan Dokter Angga penerima pertama vaksin Moderna Tahap III bagi nakes kota Pagaralam. “Dokter Angga Nakes pertama memberikan contoh divaksin, dan dia malah tampak lebih sehat dan segar.
Sebagai orang yang berhubungan langsung dengan pasien maka mau tidak mau Nakes diprioritaskan dalam vaksin Tahap III yang digagas Pemkot Pagaralam, ” kata Alpian.

Sebanyak 60 vial vaksin Moderna untuk 800 nakes karena satu vial atau boto kecil bisa untuk 14 orang. Nantinya secara bertahap semua nakes akan divaksin. “Perlahan namun pasti seluruh nakes divaksin agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.”ulasnya.

Walikota juga mengajak agar masyarakat Pagaralam mensukseskan program Vaksin sehingga angka penyebaran Covid 19 bisa ditekan dan Zona Pagaralam yang merah saat ini bisa berubah menjadi Oranye dan hijau. (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *