HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

DPW dan DPD SWI Sumsel Resmi Dilantik, Ini Pesan untuk SWI Sumsel

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakili Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang H Akbar Alfaro, dan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Umum DPP SWI Ali Nasrullah Ramadhan, S.Ag.,S.H.,M.Si menghadiri kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SWI provinsi Sumsel tahun 2023.


Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus mengatakan dia atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Kepengurusan DPW dan DPD SWI Provinsi Sumsel tahun 2023 ini. Semoga dengan telah dilantiknya Kepengurusan ini maka ke depannya sudah bisa mulai bekerja.
Dengan adanya organisasi SWI Sumsel ini bisa menjadi wadahnya para insan pers baik media cetak ataupun lainnya untuk berbagi cerita serta informasi yang ada di Sumsel ini. Dua juga berharap dengan organisasi SWI ini bisa mengayomi para anggota dan kepengurusan yang ada saat ini. “Saya berharap kepada rekan-rekan media yang ada di dalam organisasi SWI Sumsel ini baik di DPW ataupun DPD untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai jurnalistik yang benar dan baik, sesuai dengan kode etik jurnalistik yang ada,” ujarnya, Sabtu (16/9).

Wakil Ketum DPP SWI Ali Nasrullah Ramadhan, S.Ag.,SH.,M.Si mengatakan, bahwa SWI itu konsepnya ada dua yakni Profesional dan Sejahtera. “Bagaimana profesional maka meningkatkan kompetensi kita sebagai wartawan, bagaimana menjadi sejahtera kita saling mendukung. SWI Sumsel ke depannya harus punya unggulan, program akreditasi pribadi wartawan-wartawan yang tergabung di SWI yang harus meningkatkan kompetensi. Dimana kami dari pusat ingin mengupgrade, ingin menyampaikan satu program untuk updating bagi wartawan-wartawan muda. Kami ingin fokus kepada mengupgrade materi-materi kewartawanan atau jurnalistik kepada anak-anak muda, program di pusat adalah watching cleaning yaitu melakukan pendidikan dan latihan sekaligus praktek bagaimana dasar-dasar jurnalistik, creative writing, bagaimana membuat konten,” ungkapnya.
Anggota DPRD Kota Palembang H Akbar Alfaro menuturkan, dia sudah menyaksikan secara seksama pelantikan untuk kepengurusan DPW dan DPD SWI Provinsi Sumsel oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SWI untuk Kepengurusan DPW SWI Provinsi Sumsel, dan Ketua DPW SWI Sumsel juga melantik untuk Kepengurusan DPD SWI yang ada di beberapa kabupaten/kota di Sumsel. “Dengan telah dilakukannya pelantikan ini, berarti DPW dan DPD SWI Provinsi Sumsel beserta kepengurusan lainnya telah mengucapkan sumpah janjinya untuk menjalankan organisasi ini. Setelah dilakukannya pelantikan untuk kepengurusan baik DPW ataupun DPD SWI provinsi Sumsel ini, insya Allah hari ini SWI akan memberikan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan dan juga menjadi kemaslahatan bagi masyarakat yang ada di provinsi,” katanya.
Alfaro merasa sangat senang bisa hadir dalam acara ini yang isi di dalamnya merupakan para pencari berita yang ada di Sumsel. Dimana ini bisa menjadi mitra yang strategis berbagai elemen masyarakat, baik dari segi pemerintahan, dunia usaha, sosial, dan juga berbagai aspek yang ada di sekitar kehidupan kita. “Sekali lagi tentu saja pertama saya ucapkan selamat kepada kepengurusan SWI provinsi Sumsel yang baru saja dilantik, saya yakin di bawah komando dinakhodai Alex Pandawa Lima semakin maju serta memberikan eksistensinya di Sumsel. SWI ini adalah salah satu komunal yang berisi para awak media, dimana kalau SWI ini perannya sangat vital, dan sangat krusial sekali. Setiap isu-isu terkini apalagi yang baru muncul, baru muncul isunya diberitakan para awak media itu langsung tersebar hingga sampai mancanegara. Jadi perannya luar biasa, dan diharapkan mudah-mudahan dari dihimpunnya isu-isu pemberitaan itu lebih lagi di arahkan untuk dijadikan pemberitaan yang lebih aktual, tajam, dan terpercaya,” ucapnya.
Anggota Hubungan Masyarakat DPW Sumsel Anton mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh klien yang telah membantu kelancaran Pelantikan dan Rakerwil DPW dan DPD SWI Sumsel ini. Baik itu bantuan berupa materil ataupun nonmateril. “Semoga jalinan ini bisa terlaksana sampai kapan pun dengan kalian semua. Saya ucapkan terima kasih kepada salah satu PTS di kota Palembang, para Kepala Dinas, ataupun dari lainnya yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, saya merasa dengan kehadiran klien ini semua terasa ringan dan mudah untuk diatasi, dan saya sekali lagi ucapkan banyak-banyak terima kasih,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *