Dit Tahti Polda Gelar Vaksin Pertama bagi 90 Tahanan

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Sumatera Selatan (Sumsel), dalam rangka meminimalisir dan pencegahan penularan covid – 19, mengelar vaksinasi pertama kepada 90 orang tahanan,Jumat (8/10).

Pelaksanaan vaksinasi Dit Tahti Polda Sumsel bekerjasama dengan Satker Bid Dokkes Polda Sumsel, pengawasan vaksinasi langsung dipimpin oleh Direktur Dit Tahti Polda Sumsel AKBP Imam Anshori, S.Sos. “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi terhadap 90 orang tahanan di Rutan Dit Tahti Polda Sumsel,” ungkap Direktur Dit Tahti Polda Sumsel AKBP Imam Anshori, S.Sos.

Dijelaskan Direktur Dit Tahti Polda Sumsel, jika 90 orang tahanan pada vaksinasi tahap pertama ini semuanya menerima vaksin jenis Sinovac. Dimana dengan dilakukan vaksinasi agar terbentuknya Herd Immunity, dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat khusus para tahanan dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19.”Vaksin yang diberikan jenis Sinovac, dalam pelaksanaan kita berkoordinasi dengan Kabid Dokkes Polda Sumsel, baik vaksin maupun nakes yang melaksanakan vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi ini bertujuan agar para tahanan tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyebaran covid 19 khususnya di lingkungan rutan Dit Tahti Polda Sumsel. ” jelas AKBP Imam Anshori, S.Sos.

Dimana salah satu strategi, dan atensi langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, terutama dalam pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus Covdi 19 selain selain dengan Vaksinasi juga dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.”Ini merupakan bentuk atensi Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto terhadap Program Pencegahan covid 19 khususnya pelaksanaan vaksinasi.
Kegiatan vaksinasi di Rutan Tahti Pplda Sumsel berjalan dengan aman dan lancar.” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.