HeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

DIPLOMAT SUCCESS CHALLENGE (DSC) GELAR CITY ROADSHOW PALEMBANG DI UNIVERSITAS BINA DARMA

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Pada tanggal 8 Juli 2024, Diplomat Success Challenge (DSC) menggelar City Roadshow di Palembang. Acara ini berlangsung di Aula Prof. Boch. Rahman 1, lantai 6 Universitas Bina Darma, dan dihadiri oleh ratusan peserta yang antusias. Diplomat Success Challenge merupakan sebuah gebrakan bersama meraih sukses untuk para pengusaha dalam setiap usahanya. Kompetisi ini memberikan modal usaha sebesar 2,5 miliar rupiah kepada pengusaha yang memenangkan kompetisi, dengan tujuan untuk membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

Dalam kegiatan kali ini, hadir tiga pembicara utama yang merupakan tokoh sukses di bidangnya masing-masing seperti Yenny Cek Molek CEO of PT. Cek Molek Indonesia, Terry Belinda Protasari CEO of IWAKind (CV. Uget Corp), dan Galih Panji CMO of Solusi Digital Branding. Ketiganya berbagi pengalaman dan wawasan berharga kepada para peserta, baik dari kalangan pengusaha maupun mahasiswa yang baru terjun ke dunia bisnis.

Partisipasi UMKM dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa UMKM, terdiri dari Smart System Reo (Inovasi dari Innovation Center UBD), Difebya, Kue Berkat Yakin, Dapoer Yuk Pipien, Nu Face, Dapur Ayu Catering dan UGet Tasty.

Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., turut hadir dan memberikan sambutan hangat. Beliau menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi para pengusaha, terutama UMKM, untuk mengembangkan usahanya. Rangkaian acara meliputi, Sambutan dari Rektor Universitas Bina Darma dan Talkshow yang diberikan oleh ketiga speaker dan dipandu oleh Fauzan Azhiman sebagai moderator. Ketua pelaksana kegiatan, Ch. Desi Kusmindari, S.T., M.T., mengatakan, “Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pembisnis, terutama UMKM kita. Harapannya adalah untuk memberikan semangat kepada para pembisnis untuk bisa bersaing dan berkembang dengan mengikuti DSC ini.”

Kegiatan ini sukses digelar dan diikuti oleh para pengusaha dari berbagai kalangan serta mahasiswa yang baru terjun ke dunia bisnis. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan wadah baru bagi para pengusaha untuk berkembang lebih jauh melalui Universitas Bina Darma. Semoga acara ini memberikan manfaat besar bagi semua peserta.(*PR)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *