HeadlineHukum&KriminalinternasionalNasionalSUMSEL

Diintai Selama 4 Bulan, Empat Terduga Teroris Jaringan JI Diamankan Densus 88 Antiteror

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Detasemen khusus (Densus) 88 antiteror, berhasil mengamankan 4 orang terduga teroris asal dua daerah Palembang dan Lubuk Linggau di Sumatera Selatan (Sumsel) yang berapliasi pada jaringan Jamaah Islamiyah (JI),  Senin (13/12).

Rencananya 4 orang terduga teroris ini, akan merencanakan sejumlah aksi teror yang akan dilaksanakan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2022. Dimana 3 orang terduga teroris ditangkap di Palembang dan satu orang lagi ditangkap di Lubuk Linggau.

“Benar ada 4 orang diamankan Densus 88 hari ini, di mana 3 orang warga Palembang berinisial AI ditangkap di Talang Kelapa Kelurahan Talang Kelapa Palembang pukul 06.55 Wib, FAS ditangkap di Jalan Toman II Kelurahan Sako Palembang pukul 12.27 wib dan EA ditangkap Jalan R Soekamto Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT III Palembang pada pukul 12.05 wib dan AR ditangkap di Lubuk Linggau pada pukul 10.30 wib, semua berjenis kelamin laki- laki,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Sumsel, jika penangkapan ke empat orang terduga teroris merupakan hasil pengembangan dari penangkapan teroris sebelumnya oleh Densus 88 Anti Teror.

“Mereka ini merupakan jaringan JI Sumsel, mereka mereka ini sudah diintai selama 4 bulan, penangkapan ini hasil dari pengembangan penangkapan teroris di Jakarta, setelah di trasing diketahui jika terduga jaringan JI di Sumsel,” jelasnya.

Untuk peranan ke empat terduga teroris, dituturkan Kabid Humas saat ini Densus 88 Anti Teror masih melakukan pendalaman. “Ke empat terduga setelah diamankan langsung dibawa ke Jakarta, pemeriksaannya kita tidak dilibatkan,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *