TNI

Danrem 072/Pamungkas Beserta Muspida Kab Purworejo tiba Di Lokasi Upacara Penutupan TMMD Di Lapangan Kec Bener,Kab Purworejo

Purworejo -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, Kementerian, Lambaga Pemerintah serta unsur masysrakat, dalam rangka membantu Pemerintah untuk ikut serta mendukung percepatan pembangunan Nasional.

Kegiatan TMMD mempunyai peran strategis, artinya bisa membangkitkan kembali nilai-nilai luhur Bangsa dengan semangat kebersamaan. Sehingga diharapkan lahir kembali rasa Cinta Tanah Air guna mempererat persatuan dan kesatuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati secara simbolis menerima hasil TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 sekaligus penandatanganan. Usai upacara, Bupati bersama Danrem 072/Pamungkas meninjau lokasi hasil TMMD didampingi Danrem 072/Pamungkas dan Tamu Undangan lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh Komandan Kodim di desa ini  ada sasaran kegiatan non fisik yaitu semacam sosialisasi, penyuluhan dan lain-lain, jadi kegiatan fisiknya kita disini ada pembukaan jalan dan pembangunan rumah tidak layak huni dan pembangunan lainnya.

Ini adalah wujud/peran kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana dalam doktrin kita/TNI kita masih mengacu kepada sistem pertahanan semesta, jadi dengan sitem doktrin itu hanya bisa dilakukan apabila tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kalau kita pakai pribahasa itu ibaratnya TNI itu Ikan Rakyat/Masyarakat ini Air, kalau Ikan tanpa Air kan tidak bisa hidup”, kata Danrem.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *