Danramil Toho Lakukan Pengamanan Pemakaman Covid-19

Mempawah – Danramil 1201/05 Toho lakukan pengawalan Pemakaman Pasien Covid-19 di Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (27/5/2021).

Danramil Toho Kapten Czi. Kiki Gunawan mengungkapkan tugas pokok anggota koramil selain membina desa disaat musim pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

“Kehadiran Danramil dan anggota dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” imbau Kapten Czi Kiki Gunawan.

Danramil menjelaskan, masyarakat yang mengikuti prosesi pemakaman ini telah mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Usai melaksanakan pendampingan pemakaman Danramil memerintahkan anggotanya untuk mandi dan mengganti pakaiannya yang habis dipakai dan semua barang yang dipake diseterilkan dengan desinfectan,” tegas Kapten Czi Kiki Gunawan.

“Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,” pungkas Kapten Czi. Kiki Gunawan.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *