Danramil Menjalin Bersama Muspika Komsos dengan Tokoh Agama

Landak – Danramil 1201-06/Menjalin, Peltu Suparlan bersama Muspika melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di aula Kantor Camat Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa (8/6/2021).

Peltu Suparlan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) dan sekaligus menjadi salah satu tugas dalam berkomunikasi antara TNI dan rakyat.

“Kita ajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini yang belum kunjung usai. Kita harus selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama,” imbuh Danramil.

Pada kesempatan itu, Danramil juga menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, karena menurutnya, hal tersebut untuk keselamatan diri, keluarga dan masyarakat dari penularan Corona.

“Acara yang kita laksanakan ini, dipastikan agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara cuci tangan dengan sabun, cek suhu tubuh dan diwajibkan selalu menggunakan masker. Hal inilah yang harus menjadi kebiasaan sehingga kita senantiasa sehat dan terhindar dari
penularan Covid-19,” tegas Suparlan.

Sementara itu, Camat Menjalin, Fortunata Didian menyampaikan, pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini komsos sangat
tepat untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam penanganan Corona.

“Pada saat pandemi seperti sekarang ini, komsosnya Koramil sangat tepat sekali untuk dijadikan media dalam upaya mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam penanganan Covid-19 sesuai dengan apa yang disampaikan Danramil tadi,” jelas Camat.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *