Danramil Kapten Inf Maryanto, Kenduri Memupuk Semangat Persatuan dan Kesatuan

TAPSEL,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam pembangunan di segala aspek baik meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. Dengan demikian, tentunya kerjasama yang baik antara pemerintah, Kepolisian, TNI dan juga warga sangat dibutuhkan dalam mewujudkan tercapainya pembangunan.

Danramil kapten Inf Maryanto menjelaskan makna Kenduri merupakan sebuah mekanisme sosial untuk merawat keutuhan, dengan cara untuk memulihkan keretakan, dan meneguhkan kembali cita-cita bersama, sekaligus melakukan kontrol sosial atas penyimpangan dari cita-cita bersama. Kenduri sebagai suatu institusi sosial menampung dan merepresentasikan banyak kepentingan, Sabtu (12/6/2021)

Pelaksanaan Kenduri dalam persiapannya jelas memupuk rasa kegotong royongan serta kerjasama yang baik tidak diperlukan, karena dengan kegotong royongan pekerjaan untuk melaksanakan kenduri dapat berjalan dengan baik.

“ Dengan saling bertemu segala pekerjaan akan mudah diselesaikan dengan baik serta dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan,”tutup Danramil Kapt.Inf Maryanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *