Danramil dan Camat Sengah Temila Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Landak – Anggota Koramil 1201-09/Sengah Temila kembali melaksanakan patroli bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan untuk mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Danramil Sengah Temila Letda Arm. Suwandi mengingatkan, dukungan dan kesadaran masyarakat setiap hari untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dapat membantu percepatan penanggulangan Covid-19.

“Setiap malam Babinsa bersama Satgas berpatroli untuk mengecek kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat dan mengimbau mereka yang berkumpul untuk segera pulang dan menutup usahanya bagi pemilik warung dan kafe pada jam 21.00 WIB,” ujar Letda Arm. Suwandi, Jumat (4/6/2021).

Diungkapkan, Satgas tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat. Karenanya, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar keterjangkitan Covid-19 bisa dikendalikan.

Sementara itu, Camat Sengah Temila, Ericanes mengatakan, sejauh ini Satgas Covid-19 Kecamatan sudah bekerja dengan maksimal untuk memutus mata rantai penularan virus Corona di wilayah Kecamatan Sengah Temila.

“Instruksi Presiden dan Instruksi Bupati Landak Nomor 9 Tahun 2021 menjadi dasar hukum bagi Pemerintah Kecamatan untuk memasifkan penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhinya. Mohon jangan main-main dengan virus Corona ini dan kita tidak tahu kapan pandemi ini segera berakhir,” pesan Ericanes. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *