Kodim 0718/Pati

Cuaca Panas Warga Semangat Menjemur Padi

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Tidak ada kata lelah bagi anggota Satgas TMMD, seperti yang dilakukan Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terlihat sedang membantu warga yang sedang mengumpulkan padi (gabah red) yang telah dijemur seharian di pelataran sebuah penggalian padi Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Senin (28/6/2021).

Sumilah (41) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, adalah buruh jemur padi di sebuah penggilingan padi. Cuaca panas adalah rejeki baginya, pasalnya ketika cuaca panas Sumilah bisa bekerja menjemur gabah, yang jelas upah pun ia dapat.

Sumilah mengatakan bahwa dirinya bukanlah yang punya padi ini. Dirinya hanya buruh jemur padi yang di upah petani yang menjemur hasil panennya di pelataran penggilingan padi. Biasanya dia tidak sendirian, tetapi hari ini teman kerjanya tidak bisa ikut karena sakit. Untuk saja ada bantuan dari TNI Satgas TMMD. “Alhamdulillah, pekerjaan saya cepat selesai berkat bantuan bapak tentara yang sedang bertugas di desa ini sebagai anggota Satgas TMMD. Saya mengucapkan terimakasih atas bantuannya, semoga kebaikan bapak mendapatkan balasan dari Allah SWT dan selalu diberi kesehatan, keselamatan selama bertugas di sini,” ujar Sumilah. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *