Cetak  Bibit Atlet BMX Berprestasi, Herman Deru Setujui Rencana Pembangunan Venue BMX Cross di JSC

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru merespon positif keinginan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel untuk membangun venue BMX Cross. Respon tersebut diutarakan Gubernur Herman Deru ketika menerima kunjungan pengurus ISSI di ruang tamu Gubernur Sumsel, Selasa (25/5).

Kendati memberikan respon positif, namun Herman Deru menyarankan agar melakukan peninjauan dan pengkajian terlebih dulu agar keberadaan venue tersebut bermanfaat maksimal. “Silahkan dibangun. Namun baiknya ditinjau dan rencananya dimatangkan sehingga dapat betul-betul bermanfaat. Yang pasti pembangunannya jangan sampai mengganggu masteplan yang telah berjalan sebelumnya,” katanya.

Termasuk lokasi untuk pembangunan venue tersebut. Artinya jika venue tersebut lebih dominan untuk rekreasi tentu lebih layak didirikan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). Namun, jika dibangun sebagai tempat kompetisi, tentu akan lebih maksimal jika di tempatkan di Jakabaring Sport City (JSC). “Apalagi JSC merupakan komplek olahraga. Tentu venue ini akan lebih maksimal manfaatnya baik untuk kompetisi nasional bahkan internasional karena terintegrasi dengan sarana olahraga lainnya,” tuturnya.

Dia berharap, pembangunan venue BMX Cross tersebut dapat memantik tumbuhnya bibit atlet BMX Sumsel. “Ini baik untuk perkembangan BMX di Sumsel. Mudah-mudahan investasi besar ini semakin menumbuhkan minta olehraga kepada pemuda,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Sumsel Leonardi Sohe menjelaskan, pembangunan tersebut sebagai langkah pengembangan BMX di Sumsel. Dimana venue tersebut akan ditujukan untuk kompetisi. “Kita ingin pembangunannya di JSC. Luas lahan sekita 1,6 hektar. Selain itu, venue ini juga bisa digunakan masyarakat umum untuk berlatih. “Kami yakin ini bermanfaat. Apalagi venue ini didukung oleh pak Gubernur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *