Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1201/Mempawah Bagi-bagi Masker Gratis untuk Warga

Mempawah – Anggota Kodim 1201/Mempawah membagikan masker gratis bagi masyarakat di pasar Sebukit Rama Mempawah, Jumat (28/5/2021). Itu sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 atau Covid-19.

Komandan Kodim 1201 Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, tujuan pembagian masker tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona dan cluster cluster baru covid-19.

“Masker merupakan alat proteksi diri dari luar tubuh agar terhindar penularan virus melalui udara ataupun percikan air liur,” kata Dandim.

Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menambahkan pembagian masker ini menjadi salah satu solusi yang baik dalam mencegah penyebaran virus Corona, terlebih khusus di Kabupaten Mempawah yang saat ini tengah mengalami peningkatan pasien terpapar covid-19.

“Masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini tidak bisa dipungkiri covid-19 ada disekitar kita, jadi mari kita saling menjaga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, salah satunya seperti wajib menggunakan masker,” tambah Dandim.

Sementara itu Bintara tinggi Teritorial (Bati Ter) Pelda Ramelan menjelaskan Kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang Protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 serta pembagian masker tersebut adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Tadi juga menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya kita untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19. Yakni wajib memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing),” pungkas Pelda Ramelan. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *